Tuesday, March 28, 2017

Nenek Non Muslim Ini Didik Cucunya Cara Islam Bahkan Memukulnya Jika Tidak Shalat




Nenek Popo


     71 tahun ini. Dia rela merawat cucu Muslimnya, Fahira Nabilah Isham, dengan pendidikan Islam.

Nenek yang karib disapa Popo ini merawat Fahira sejak usia 4 bulan. Setelah kedua orangtua Fahira -yang juga anak serta menantu Popo- sakit-sakitan. Dia merawat cucunya itu dengan pendidikan Islam sampai kini berusia 20 tahun.

"Nabi Muhammad siapa yang jaga? Saudara bapak dia bukan Islam, jadi apa salahnya saya jaga darah daging sendiri," kata Popo, dikutip dari Sinar Online. 

Popo merawat Fahira sebagi seorang Islam kerana menghormati agama yang dianut cucu dan tiga anaknya yang lain. Dia merawat sang cucu di rumah yang terletak di Taman Merdeka, Batu Berendam, Melaka, Malaysia.

"Disebabkan ibu dan bapak Fahira tidak sehat, saya ambil dan jaga Fahira saat dia umur empat bulan, sementara dua lagi adik lelaki Fahira sekarang berumur 11 dan 18 tahun dijaga oleh besan saya di Jasin."

Sebelum memutuskan untuk merawat Fahira, Popo bertanya kepada anak sulungnya, Faridah Nurul Ain (51), tentang apa yang dibolehkan dan tidak dalam Islam. Dia bertanya detail, hingga cara mengepel lantai.

"Ada juga pinggan mangkuk dan cawan yang dibuang dan sejak itu juga saya dan suami sudah tak pelihara anjing," kata Popo yang kehilangan suami dua tahun silam.

Popo mengaku telah mengajar Fahira untuk berpuasa sejak berumur 5 tahun. Dia tak ingin cucu kesayangan itu sekadar tahu Islam, tapi ingin Fahira benar-benar mempraktikkan Islam yang baik dan benar.

"Saya sendiri antar dia sekolah agama, antar dia mengaji walaupun hujan, dan saya pukul dia kalau tak sholat saat kecil dulu, sebab saya mau dia kenal agamanya dan hidup dengan beragama," ujar Popo.

"Saya mau dia sukses, ada pendidikan dan saya bersyukur Fahira sudah khatam tiga kali, bisa sembahyang dan baca Quran selain sekarang ini belajar jurusan Sains Komputer di Universiti Teknologi Mara (UiTM) Jasin," tambah dia.

Popo selalu berdoa, apabila dirinya sudah wafat kelak, Fahira sudah mendapatkan suami yang baik. Bisa menjadi pembimbing dan tempat bergantung bagi Fahira. "Karena bapaknya sudah meninggal dunia dan ibunya pula sakit," katanya.



Sumber : Merdeka

Pria Mesir Perkosa Bayi 20 Bulan, Publik Marah

ilustrasi

Seorang pria Mesir berusia 35 tahun mengakui bahwa dia menculik dan memperkosa seorang bayi perempuan berusia 20 bulan. Ulah pria itu memicu kemarahan publik di Mesir.

Nyawa bayi yang masih mengenakan popok itu masih bisa diselamatkan setelah mengalami kerusakan parah pada bagian genital pribadi. Korban juga kehilangan banyak darah besar akibat serangan pelaku.

Pelaku pemerkosa mengaku bahwa dia menculik bayi perempuan itu setelah melihatnya di balkon rumah tak lama setelah salat Jumat. Dia membawa korban ke ruang kosong, kemudian melucuti popoknya.

Menurut pengakuan pelaku, aksinya dilakukan dengan jari dan membuat korban mengalami pendarahan hebat.

Ibu korban lantas mengajukan gugatan kepada pelaku. Ibu itu sampai sekarang merasa tidak percaya pada apa yang telah dialami bayi perempuannya.

”Putri saya belum bisa mengucapkan kata-kata mama dan papa, dan semua ini telah terjadi padanya. Hati saya terbakar dan tidak ada yang bisa saya lakukan untuk dia,” keluh ibu yang identitasnya dilindungi pihak kepolisian.

”Eksekusi saja bahkan tidak cukup,” kecam kakek korban mengacu pada serangan pelaku terhadap cucunya. ”Saya tidak tahu bagaimana seseorang (pria) 35 tahun dapat melakukan ini kepada seorang anak yang baru satu tahun lebih delapan bulan, yang bahkan belum dapat berbicara dan masih memakai popok.”

Jaksa penuntut di Mesir telah memerintahkan penahanan empat hari terhadap pelaku sampai menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Seorang psikiater menilai pelaku menderita gangguan mental. Insiden itu terjadi di sebuah desa Provinsi Al-Daqahliyah, Mesir. Publik setempat meluapkan kemarahannya melalui media sosial dengan menuntut pelaku dieksekusi mati.

Menurut laporan media lokal yang dilansir Al Arabiya, Selasa (28/3/2017), seorang penyerang tidak dikenal mencoba membakar rumah tersangka pemerkosa. Tapi, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api.




Sumber : Sindonews

Foto Prewedding Kita Cantik Sekali, Namun Semua Tinggal Kenangan

sumber photo:vemale
Nama di akun instagramnya adalah Hotmaria Ompusunggu. Ia adalah gadis cantik yang akhir-akhir ini kisah cintanya menjadi salah satu kisah yang bikin haru biru siapa saja yang mengetahuinya. Kegagalan rencana berumah tangga dengan seseorang yang sangat dicintainya, rupanya tak membuat Hotmaria runtuh apalagi rapuh. Ya, meski di hatinya yang paling dalam ia merasa sangat kecewa, terpukul dan nelangsa.

Kegagalan itu justru membuatnya menjadi gadis yang semakin kuat dan bisa menerima takdir dengan penuh lapang dada, sabar serta tulus. Apapun dan bagaimana pun jalan takdir yang telah digariskan Tuhan untuknya, dengan penuh keikhlasan ia berjanji untuk selalu tegar dalam melewatinya. Dalam suka maupun duka.

Hotmaria Ompusunggu |sumber photo:vemale

Kisah cinta yang mengharukan dari dirinya diketahui publik dimulai sejak fotonya berbaju pengantin diunggahnya di akun instagramnya bernama @hotmariaoempat hari lalu. Hotmaria menceritakan bahwa tidak semua pasangan yang saling mencintai bisa mengikat janji suci untuk selalu mencintai dan bersama di altar pernikahan. Ya, walaupun keduanya telah melakukan foto prewedding yang sangat cantik dan mengesankan banyak orang, seperti apa yang ia dan kekasihnya lakukan.

"Hai… Apa kabar? Akhirnya kuputuskan untuk post foto pertama di Instagram baru ini. Tadinya sesuai dengan kebaharuannya, aku ingin post semua tentang hidup baruku. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain. Sebenarnya ingin post di tanggal yang tepat nantinya, tapi terlalu lama aku bersembunyi dan pura-pura tegar. Biarlah ini jadi caraku untuk mengikhlaskan dan bangkit memulai lembaran baru di hari pertama di minggu yang baru, seminggu setelah tidak ada lagi “kami." Inilah sepenggal kalimat pertama Hotmaria di foto pertamanya di akun instagramnya.

Foto prewedding Hotmaria dengan kekasihnya |sumber photo:vemale

Hotmaria adalah seorang gadis yang gagal menikah dengan kekasihnya. Seharusnya, ia dan sang kekasih menikah pada tanggal 07 Mei 2017 nanti. Tapi sayang, keduanya memang belum jodoh. Ia dan sang kekasih harus rela melepas hubungan mereka dan memilih jalan hidup masing-masing. Walau sangat berat untuk melakukannya, keduanya akhirnya memantapkan hati untuk berpisah dan tak melanjutkan hubungannya ke arah yang lebih jauh, ke dalam hubungan yang pernah menjadi mimpi besar keduanya.

"6 Mei 2017 nanti seharusnya jadi hari sakral untukku dan pasanganku yang lalu. Hari pernikahan kami. Hari yang sangat kutunggu-tunggu. Semua hal sudah disiapkan. Waktu itu. Iya kemarin itu. Aku sudah lihat cincin kami walau hanya lihat foto, tinggal tebus saja. Cantik. Bagus sekali…

Jasnya pun tinggal dipaskan, songket pun sudah terjahit rapi sekali. Ya sudah semua. Tidak perlu untuk diceritakan apa alasan sampai akhirnya hubungan kami berakhir. Yang aku ingin bagikan disini adalah mencintailah sekuat kamu bisa mencintai. Berjuanglah lebih kuat dari kemampuanmu berjuang. Bersabarlah semampumu bersabar. Mencintailah sampai kau jadi orang paling bodoh dalam mencintai. Kata orang sih jangan. Tapi banyak orang lebih memilih mencintai dengan bodoh daripada kehilangan orang tersebut. Apalagi jika sudah persiapan nikah, biasanya tetap lanjut saja karena ‘terlanjur jauh’.

Tapi Tuhan tak pernah tidur, apapun caraNya, Dia bisa menyatukan bisa pula memisahkan." -Hotmaria-


Melalui kisahnya yang tak jadi mengarungi bahtera rumah tangga bersama pria yang pernah begitu dicintainya, Hotmaria ingin mengajak semua orang yang pernah berada di posisinya untuk tetap sabar dan kuat dalam menjalani kehidupan yang lebih baik ke depannya. Apapun alasan kita memutuskan untuk batal menikah, jangan jadikan alasan tersebut untuk saling membenci, menyakiti dan melukai.

Foto prewedding yang sangat cantik |sumber photo:vemale


Seberat apapun ujian hidup yang menerpa, Hotmaria mengajak kita untuk selalu tegar dan penuh semangat melewati ujian tersebut. Gadis itu yakin bahwa apa yang telah digariskan Tuhan untuknya, itulah yang terbaik buatnya. Garis hidup itu jugalah yang nantinya bisa membawanya menemukan jalan hidup yang lebih baik, lebih bahagia dan lebih berharga.

Kisah yang begitu menyentuh hati ya Ladies. Bahagia selalu Hotmaria. Percayalah bahwa Tuhan akan selalu menyertaimu dan kita semua.


Sumber:vemale

3 Manfaat Masker Beras Kencur untuk Kulit Wajah


Ilustrasi


     Kulit putih dan mulus memang menjadi dambaan setiap wanita, sebab, kulit yang mulus, putih, serta kencang membuat wajah juga terlihat segar. Tetapi kalau kamu bukan termasuk yang memiliki kulit wajah putih, kamu nggak perlu berkecil hati.

Seperti yang dikutip dari klinikkecantikan.co.id, di sini dijabarkan 3 manfaat dari masker beras kencur, salah satunya bisa membuat kulit wajah putih lho. Jadi kamu nggak perlu ketergantungan obat untuk membuat wajah putih. Cukup kamu gunakan masker beras kencur saja.

1. Memutihkan wajah.

 Tidak semua orang memiliki wajah yang putih, tetapi kamu bisa kok membuat kulit wajah putih dengan bahan alami. Ternyata beras kencur merupakan pemutih yang kamu cari karena bahan-bahan tersebut sangat akrab dengan lingkungan kita. Pemutih wajah yang satu ini memiliki kombinasi kandungan yang dapat memutihkan wajah. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot pergi membeli produk pemutih wajah sebagaimana banyak beredar di iklan. 

2. Menghilangkan jerawat.

 Jerawat memang merupakan hal paling menyebalkan. Untuk memastikan jerawat pergi dari wajah, cara yang paling aman yaitu dengan menggunakan masker beras kencur. Kamu bisa menerapkannya sendiri di rumah baik sebagai obat jerawat maupun sebagai pencegah timbulnya jerawat baru.

Melakukan perawatan ini secara rutin, otomatis jerawat akan kempis dengan sendirinya dalam waktu yang singkat. Jika kamu khawatir terganggu noda bekas jerawat, jangan beralih dari penggunaan masker beras kencur dimana jerawat dan noda bekas jerawat hilang dalam satu langkah.

3. Mengencangkan kulit.

 Setiap orang mendambakan kulit wajah yang tidak hanya putih dan mulus, tetapi juga kencang. Ketiganya merupakan satu paket yang tak terpisahkan untuk wajah terlihat cantik dan menawan. Jika kamu mengalami masalah kulit kurang kencang, cobalah untuk membuat ramuan masker wajah dengan beras kencur.

Caranya, dengan merendam beras semalaman, haluskan beras dengan cara menumbuknya hingga lembut, jemur di bawah sinar matahari hingga kering, lalu parut kencur hingga lembut, campurkan parutan kencur dengan bubuk beras yang telah kering tadi, balurkan masker ke seluruh wajah selama 30 menit, bersihkan masker dengan tisu, bilas dengan air hingga bekas masker tidak tersisa. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuasakan.



Sumber : Bintang

Geger, Penemuan Koper Berisi Potongan Tubuh Manusia di Arena Biliar

Warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dihebohkan dengan penemuan sebuah koper yang berisi potongan tubuh manusia.Sumberphoto:Sindonews

Warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dihebohkan dengan penemuan sebuah koper yang berisi potongan tubuh manusia. 

Jenazah ditemukan pada Senin (27/3/2017) dini hari di salah satu rumah yang juga dijadikan tempat usaha biliar di Jalan Riau Desa Tanjung Medang Kecamatan Rupat, Bengkalis.

Informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Bayu Santoso, (27) warga Datuk Laksamana RT 01 RW 01 Desa Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara.

"Ini kasus pembunuhan, motifnya masih kita selidiki," ucap Kapolres Bengkalis kepada Sindonews, Senin (27/3/2017).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diperkirakan jenazah sudah lebih satu hari. Setelah penemuan mayat yang dipotong potong beberapa bagian, itu polisi  membawanya ke Rumah Sakit Dumai untuk dilakukan autopsi. "Untuk mengungkap kasus ini, sejumlah saksi telah kita periksa," pungkasnya. 





Sumber : Sindonews

Bikin Pot Berbentuk Boneka, Wanita Ini Raup Omzet Rp 60 Juta/Bulan

sumber photo:detikcom
Menjadi ibu rumah tangga bukan halangan bagi Nurfinayati tetap produktif dan meraup penghasilan. Berbekal keahliannya dalam ilmu perkebunan, lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini meracik serbuk kayu menjadi pot mini berbentuk boneka binatang.

Nurfinayati memasarkan produknya dengan merek Potty, dan pusat produksinya berlokasi di Bogor. Ia bercerita, ide bisnis ini muncul karena ingin bisa tetap menyalurkan ilmunya kepada masyarakat, dan juga ingin tetap produktif meski menjadi ibu rumah tangga.

"Waktu itu tahun 2009, saya ingin usaha sendiri di rumah dan memberdayakan lingkungan. Saya ingin bisa tetap produktif meskipun menjadi ibu rumah tangga," katanya dilansir dari detikFinance, saat ditemui beberapa waktu lalu di acara Telkom Craft Indonesia, beberapa waktu lalu.

Di dalam setiap pot racikan Nurfinayati dilengkapi pula dengan tanah dan benih tanaman, sehingga konsumen bisa langsung menanam. Ia menjual pot mini lucu ini dengan harga mulai dari Rp 20 ribu-Rp 100 ribu per pot.

"Ini sebagai edukasi supaya orang merasakan pengalamannya menanam sendiri. Karena ada sebagian orang yang enggak pernah tahu menanam itu bagaimana. Mereka enggak perlu kotor-kotoran, bisa dilakukan di lahan yang sempit," jelasnya.

Dengan modal awal sekitar Rp 500 ribu, saat ini Nurfinayati berhasil meraup omzet mencapai Rp 50 juta-Rp 60 juta dalam sebulan, dengan produksi rata-rata 1.000-2.000 pot dalam sebulan.

"Jadi ini sebenarnya tujuannya sebagai edukasi untuk anak-anak. Tapi makin ke sini, orang-orang malah banyak minta buat hadiah acara ulang tahun, suvenir, dan lain-lain," pungkasnya.



Penjualan Potty dilakukan melalui daring atau online dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan website.


Sumber:detikcom

4 Bahan dalam Produk Makeup Ini Justru Menyebabkan Jerawat


Ilustrasi


        Apa Anda merasa telah melalukan perawatan wajah secara rutin, melakukan eksfoliasi, tidak menyentuh wajah menggunakan tangan, dan selalu membersihkan wajah setiap malam, namun ada saja jerawat yang muncul? Jika iya, ini bisa berarti pori-pori wajah Anda tersumbat oleh kotoran atau produk makeup yang Anda gunakan.

Istilah yang populer digunakan dalam produk makeup adalah bebas minyak atau oil free. Sedangkan produk ini biasanya mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori, seperti dilansir dari popsugar.com,

Ingin tahu bahan-bahan apa saja di dalam produk makeup yang bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan tumbuhnya jerawat? Simak di sini.

1. Alkohol
Alkohol dikenal sebagai salah satu bahan andalan bagi Anda yang berjerawat. Alkohol dapat digunakan untuk membersihkan, mengeringkan, dan antibakteri. Namun, alkohol juga dapat mengganggu keseimbangan alami kulit.

Berlawanan dari teori populer, menggunakan bahan yang dapat mengeringkan, seperti alkohol pada kulit berminyak justru dapat membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak. Kelebihan minyak inilah yang nantinya akan menyumbat pori dan menyebabkan munculnya jerawat.

Hindari bahan-bahan seperti etanol, alkohol etil, alkohol didenaturasi, metanol, alkohol isopropil, alkohol SD, dan alkohol benzil. Sebaliknya, gantikan dengan toner yang mengandung witch hazel, teh hijau, air bunga, dan air mentimun.

2. Petroleum
Untuk mengatasi kulit berminyak dan munculnya jerawat, Anda mungkin terbiasa menggunakan bahan petrolatum yang justru membentuk penghalang di atas kulit, mencegah kulit mendapatkan udara. Hindari bahan-bahan seperti jelly petroleum, petrolatum, dan minyak mineral.

Sebaliknya, gantikan dengan minyak jojoba dan vitamin E.

3. Silikon
Silikon juga dapat menghaluskan dan melembutkan kulit wajah, namun menyumbat pori-pori. Seperti halnya petroleum, silikon juga membentuk penghalang di atas kulit, menjebak kotoran dan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat.

Hindari bahan-bahan seperti dimenthicone, dimenthiconol, dimenthicone copolyol, cyclomethicone, methicone, dan fenil trimethicone. Sebaliknya gantikan dengan minyak alpukat alami, rosehip, dan jojoba.

4. Sulfat
Sulfat adalah bahan yang bisa menghasilkan busa ketika digunakan, membuat Anda merasa memiliki wajah yang sangat bersih. Namun, sama halnya dengan alkohol, sulfat juga bisa membuat wajah memproduksi lebih banyak minyak yang menyebabkan munculnya jerawat.

Hindari bahan-bahan seperti natrium lauril sulfat dan natrium laureth sulfat. Sebaliknya gantikan dengan gliserin glukosida dan glukosida lauryl untuk mencegah timbulnya. 



Sumber : Liputan 6

Ladies, Handbag Ternyata Bahaya Untuk Kesehatan Lho.

ilustrasi

Para wanita pasti sangat menyukai membawa tas, terutama handbag.

Tapi model tas ini benar-benar bisa memberikan beberapa masalah kesehatan yang serius bagi Anda.

Berikut ini adalah beberapa masalah kesehatan akibat penggunaan handbag, seperti dilansir laman India Times:

1. Membawa dari siku

Tidak peduli seberapa berkelas Anda, membawa handbag Anda yang mahal bisa menyakiti lengan Anda.

Anda bisa mendapatkan cedera seperti tendinitis atau tennis elbow ketika Anda membebani lengan Anda.

2. Bisa membuat sakit kepala

Apakah Anda sangat heran memikirkan kenapa tas tangan bisa membuat Anda sakit kepala?

Nah, terlalu banyak tekanan pada otot trapezius, suatu otot yang berada pada bagian tengkuk bahu Anda sampai pada bagian 1/3 punggung Anda bisa menyebabkan sakit kepala dan ketegangan otot yang parah.

3. Mampu merusak postur tubuh Anda

Salah satu kebiasaan wanita adalah menempatkan tas mereka hanya pada salah satu bahu mereka tetapi kebiasaan ini bisa mengubah cara berdiri dan berjalan mereks.

4. Handbag Anda bisa penuh kuman

Jangan salah loh, handbag Anda bisa penuh dengan kuman karena Anda menempatkan segala sesuatu didalamnya, seperti peralatan make-up Anda.

Tas paling sering bersentuhan dengan tangan yang mengakibatkan risiko pindah kuman sangat tinggi, terutama karena tas jarang dibersihkan.

5. Membuat Anda kejang

Menempatkan beban terlalu banyak pada bahu Anda juga bisa menyebabkan punggung kejang yang bisa terjadi pada wanita dengan tulang yang lebih lemah.




Sumber : JPNN

Terpisah Jarak dan Waktu, Pasangan Ini Punya Cara Bersatu Yang Unik


Jika kamu punya hubungan cinta jarak jauh dengan pacar atau suami, kamu pasti tahu betapa tak menyenangkannya menjalani LDR. Tak bisa ketemu kapan pun kamu mau seperti kebanyakan pasangan dan sering iri jika melihat pasangan yang jalan bareng di tempat umum.

Rasa sedih yang sama juga dirasakan pasangan fotografer Becca Siegel dan Dan Gold. Mereka dipisahkan jarak dan waktu, berada di negara yang jauh, dan di belahan dunia yang berbeda. Ini karena mereka juga suka traveling ke berbagai tempat, selain menjalani profesinya sebagai fotografer.

Tapi menjalani LDR tidak membuat mereka patah harapan untuk terus bersama. Mereka justru punya cara unik dan romantis untuk bisa bertemu di tengah-tengah. Bukannya bertemu langsung tatap muka di tempat yang sama, sebaliknya mereka justru menggabungkan foto-foto mereka saat traveling.


Di tempat berbeda, mereka melakukan hal yang sama, menyatukan foto yang mereka ambil dan menggabungkannya, seakan mereka memang sedang bersama berdua. Bahkan saat zona waktu mereka berbeda, mereka menunjukkannya dengan cara yang indah. Di tempat berbeda, mereka tetap bisa merasakan cinta satu sama lain.


Bahkan mereka juga menyatukan foto berdua, seakan mereka benar-benar berada di tepat yang sama. Dengan cara inilah mereka bisa bertemu di tengah, dan karena itulah foto-foto traveling mereka ini diberi nama Half-Half Travel.


Hmm...romantis banget ya? Jadi, kata siapa LDR-an itu bikin gerah? Jika kamu bisa komitmen satu sama lain dan menyikapinya dengan dewasa, yakin deh hubungan cinta kamu akan tetap bertahan lama.


Sumber:vemale

Dihantam Puting Beliung, 5 Rumah Porak Poranda

ilustrasi

Bencana alam angin puting beliung melanda Kecamatan Mandah, Kabupaten Bengkalis, Riau. Tercatat ada lima rumah porak poranda di daerah yang menjadi 'langganan' puting beliung tersebut.

Bencana puting beliung tepatnya menerjang Desa Pelanduk, Mandah pada pukul 14.00 WIB. Puting beliung itu disertai dengan hujan lebat juga merusak sebuah kantin.

"Tiga rumah rusak parah dan  dua rumah tidak begitu parah," ucap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo Senin (27/3/20170.

Polisi mendata rumah yang rusak itu milik Mukhtar (80), Agus Salim (55), Masran (46), Riska (23) dan Syamrizal (46). Kelima warga ini berprofesi sebagai petani. Sebagian besar rumah warga terbuat dari non permanen dengan tipe panggung.

Namun beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Namun banyak barang-barang rumah tangga rusak akibat tertimpa bangunan yang roboh. "Kerugian akibat bencananya ini mencapai Rp 250 juta," pungkasnya. 





Sumber : Sindonews