Menolak Menikah, Malah Melaporkan TKW Pacarnya Ke Imigrasi


Tainan, majalah-holiday.com ~~ Seorang pria Taiwan bermarga Hong tahun lalu mempekerjakan seorang TKW Indonesia illegal yang bernama Ani (nama samaran), untuk merawat ayahnya yang terkena stroke, tidak diduga lama kelamaan timbul rasa saling suka sampai melakukan hubungan terlarang antara Hong dan Ani. Ani  menuntut Hong untuk menikahinya dan membuat keributan di rumah Hong.

Hong yang merasa tindakan Ani sudah berlebihan, melaporkan Ani ke Departemen Imigrasi bahwa Ani adalah pekerja asing pelarian, selain itu Hong berulang kali menelpon pihak Imigrasi menanyakan kapan dia bisa menerima hadiah berupa uang. Kasus ini akhirnya terbongkar oleh pihak Imigrasi, Hong telah melakukan pelanggaran undang undang ketenagakerjaan dan diserahkan ke pemerintah kota untuk didenda.

Departemen Imigrasi Tainan menerima informasi intelijen pada tahun lalu, mengacu pada laporan ada seorang TKW Indonesia illegal tinggal disebuah rumah sewaan, pihak Imigrasi segera menuju ke lokasi untuk memastikan apakah benar Ani adalah pekerja asing pelarian, melalui serangkaian pertanyaan, akhirnya diketahui bahwa majikan Ani selama menjadi pekerja asing pelarian dan orang yang telah melaporkan kasus ini ternyata sama, yaitu Hong.

Pihak imigrasi berulangkali menghubungi Hong untuk meminta keterangan. Tapi sesampainya di tempat tinggal mereka Hong tidak dapat dihubungi. Akhirnya karena kasus ini adalah pelanggaran undang undang ketenagakerjaan maka kasus ini dilimpahkan ke pemerintah kota untuk mendenda Hong.

HoLiDay - Dari Berbagai Sumber

0 comments :

Post a Comment