5 Tips Membedakan Antara Lipstik Asli dan Palsu



Lipstik adalah kosmetik wajib yang harus dimiliki wanita. Saat ini banyak sekali merk lipstik di pasaran. namun, Anda harus berhati-hati karena ada  bahan berbahaya yang terkandung di dalam lipstik palsu. Agar terhindar dari salah membeli lipstick palsu, berikut tips untuk membedakan antara lipstik yang asli dan palsu :

Harga Tidak Wajar

Lipstik palsu biasanya juga memakai nama produk yang cukup terkenal dengan harga yan g lebih murah sehingga menarik minat calon konsumen untuk membelinya.

Aplikasikan ke Tangan

Lipstik palsu biasanya memakai bahan kimia berbahaya. Bahan kimia berbahaya tersebut dapat menimbulkan iritasi, rasa panas, gatal bahkan dapat berakibat pada timbulnya kanker, terlebih ketika mengaplikasikan lipstik ke bibir tanpa sengaja lipstik yang telah menempel di bibir ikut tertempel  pada makanan yang dikonsumsi.

Tanggal Kadaluwarsa

Lipstik yang berkualitas baik akan memberi tanggal kadaluarsa serta memiliki segel yang baik pula.

Sertifikat BPOM

Sertifikat ini member jaminan bahwa kita akan terhindar dari lipstick dengan bahan berbahaya seperti boraks, lotion nyamuk, rhodamin B, lem kayu serta kapur tembok.

Tes Keaslian Lipstik dengan Kabel Tembaga

Jika Anda telah terlanjur membeli beberapa lisptik namun Anda ragu akan keasliannya, Anda dapat melakukan tes keaslian lipstik-lipstik tersebut dengan memanfaatkan kabel tembaga. Caranya, ambil sedikit lipstik untuk dihaluskan di wadah kecil. Jika sudah halus, oleskan pada kabel tembaga yang sudah Anda siapkan.Setelah mengoleskan pada kabel tembaga, hapus lipstick yang telah dihaluskan tadi dengan lap.

Jika pada kabel tembaga ditemukan warna putih, berarti lipstik tersebut mengandung senyawa logam berat yang berbahaya, dan artinya lipstick tersebut palsu. Selalu waspada

sumber: vemale

No comments

Powered by Blogger.