5 Warna Darah Menstruasi dan Maknanya

Rabu, April 06, 2016 Majalah Holiday 0 Comments


Ladies kalian tentu sudah tahu ya bahwa warna darah yang keluar ketika menstruasi tak selalu berwarna merah. Sebagian dari kalian mungkin saja melihat darah menstruasi berwarna hitam atau cokelat. Sebenarnya apa saja sih warna darah haid dan maknanya? Apakah bisa berarti kita mengalami gangguan kesehatan ya ladies? Yuk simak penjelasannya



Warna darah cokelat gelap menandakan darah sudah disimpan di dalam rahim untuk waktu yang lama. Biasa terlihat di pagi hari.





Ini normal karena tubuh langsung menumpahkannya. Aliran deras dan dilepaskan dengan sangat cepat.



Ini adalah warna yang sehat dan normal untuk jangka waktu tertentu. Warna ini biasanya terlihat pada hari ke-2 masa periode. Para ahli menjelaskan, mereka yang memiliki waktu siklus yang lama, warna yang semulanya cranberry berubah menjadi lebih merah.



Warna ini mengkhawatirkan. Jika Anda melihatnya, tidak boleh diabaikan. Abu-abu atau hitam mengacu pada infeksi di rahim. Namun, umum terlihat di hari ke-4 bersamaan dengan warna merah.



Warna akan oranye terlihat ketika darah tercampur cairan dari leher rahim. Darah berwarna oranye cerah juga mungkin menunjukkan adanya infeksi. Konsultasikan ke dokter dan jangan mengabaikannya ya ladies



Sumber:okezone