5 Perubahan Dalam Tubuh Saat Makan Bawang Putih Panggang

Ilustrasi bawang putih panggang
Bawang putih dikenal sebagai makanan super sehat karena kemampuannya untuk mengontrol tekanan darah, mengurangi kolesterol, menyehatkan jantung, dan membunuh bakteri dalam tubuh. Oleh karena itulah kamu disarankan untuk rajin makan bawang putih, terutama dalam keadaan mentah.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Namun karena makan bawang putih mentah bisa memberikan bau mulut, maka tak banyak orang yang doyan ngemil bawang putih. Well, jika kamu ingin tetap mendapatkan manfaat sehat dari bawang putih namun malas dengan bau mulutnya, kamu bisa coba makan bawang putih yang dipanggang terlebih dahulu.

Dilansir dari boldsky.com, bawang putih panggang ini akan tetap memberikan manfaat sehat yang terlihat dari perubahan dalam tubuh berikut ini.

Setelah 1 jam
Dalam satu jam pertama, tubuh akan mencerna bawang putih seperti makanan lainnya yang kamu konsumsi. Nutrisi yang ada dalam bawang putih akan mulai diserap tubuh.

Setelah 2-4 jam
Sifat anti kanker yang ada dalam bawang putih akan mulai bekerja di sistem tubuh. Kandungan zat antioksidannya juga mulai melawan radikal bebas.

Setelah 4-6 jam
Nutrisi bawang putih kemudian diserap tubuh. Selain itu, bawang putih akan memberi dorongan pada sel T di tubuh Anda. Sel T ini berfungsi untuk melawan penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh juga akan mulai menghilangkan kelebihan lemak dan cairan.

Setelah 6-7 jam
Zat antibakteri dalam bawang putih mulai bekerja sehingga bakteri dalam tubuh akan mulai hilang.

Setelah 6-10 jam
Semua nutrisi yang ada dalam bawang putih digunakan oleh tubuh. Pada saat itu, nutrisi ini telah mencapai di tingkat sel. Dalam 24 jam, seluruh racun tubuh akan hilang.

Selain manfaat seperti penjelasan di atas, konsumsi bawang putih akan memperkuat tulang, memperpanjang umur sel, mencegah masalah kardiovaskular, serta menghindarkan tubuh dari paparan logam berat.


Sumber:merdeka
Powered by Blogger.