Badai Tropis Pertama Terbentuk, Namun Tidak Akan Mempengaruhi Taiwan


Sebuah tekanan rendah tropis di sebelah timur Filipina berkembang menjadi badai tropis pada Rabu pagi, namun diperkirakan tidak akan mempengaruhi Taiwan karena mendekatnya angin musiman timur laut dan cuaca front dalam beberapa hari mendatang kata biro cuaca pusat Taiwan.

Badai tropis Meihua, badai pertama dari musim topan tahun ini, saat ini lokasinya berada 1800 km di timur - tenggara dari Taiwan, bergerak ke arah barat - barat laut menurut biro tersebut.

Mendekati angin musiman dan front, bagaimanapun akan menghambat perkembangan badai dan menyebabkan kehilangan momentum dalam 2 hari kedepan, yang berarti bahwa Meihua tidak akan membawa uap air atau berdampak terhadap Taiwan, prakiraan biro.

Biro mengatakan suhu di Taiwan bisa turun menjadi 17-18 derajat Celcius pada hari Kamis dan Jumat sebagai dampak datangnya cuaca front dan angin musiman, dan memperingatkan agar masyarakat membawa payung saat keluar rumah.

Pada hari Rabu, suhu tertinggi siang hari mencapai 28 - 29 derajat C dan sebagian besar di wilayah timur dan selatan Taiwan mencapai 32 derajat C.

Hujan atau petir cenderung pada sore hari, suhu akan turun menjadi 10 derajat pada malam hari di wilayah timur dan timur laut Taiwan sedangkan di wilayah lain 21-23 derajat C.

Sumber : CNA
Powered by Blogger.