Canggih, di Jepang Koran Bekas Bisa Tumbuh Jadi Tanaman


Jepang kembali selangkah lebih maju. Koran bekas di sana bila ditanam di tanah dapat menumbuhkan tanaman.



     Jepang selalu selangkah lebih maju daripada negara lainnya. Yang terbaru, mereka menciptakan koran yang jika tidak digunakan dan ditanam, dapat menumbuhkan tanaman.

Koran tersebut dinamakan Green Newspaper. Bila tidak lagi digunakan, Anda cukup merobek kertas koran menjadi bagian kecil kemudian menanamnya di tanah. Siram sedikit dan sinari dengan cahaya matahari, niscaya beberapa hari kemudian tanaman akan tumbuh dari koran tersebut.




Green Newspaper memang bukan koran sembarangan. Di dalamnya, terdapat benih-benih mikro yang membuatnya tumbuh menjadi bunga cantik bila ditanam.

Melansir dari Mynewshub, Dentsu Inc merupakan perusahaan di balik koran menakjubkan tersebut. Tujuan perusahaan periklanan ini adalah ingin membuat bumi lebih hijau dan pada saat bersamaan mengurangi polusi lingkungan.

Green Newspaper mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Jepang. Koran ini telah terjual lebih dari empat juta eksemplar per hari sekaligus meraup keuntungan hingga 80 juta yen.

Melihat manfaatnya yang besar, penggunaan Green Newspaper pun melibatkan sekolah-sekolah. Tentu saja tujuannya untuk meningkatkan kesadaran anak tentang masalah lingkungan dan mendidik mereka tentang pentingnya daur ulang.




Sumber : Liputan 6
Powered by Blogger.