Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Krim Pemutih

ilustrasi
Krim pemutih merupakan prosedur kecantikan yang paling banyak diminati. Cara ini dipercaya bisa dengan cepat mencerahkan kulit. Tak heran jika banyak wanita gemar menggunakan krim pemutih untuk menyempurnakan penampilannya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Namun, sebelum menggunakan krim sejenis ini pastikan Anda memperhatikan beberapa hal. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Tes pada area sensitif

Pastikan Anda mencoba area sensitif seperti belakang kuping atau tangan. Jika Anda merasakan gatal, sebaiknya urungkan menggunakan krim pemutih tersebut.

2. Cek kandungan

Krim pemutih haruslah aman digunakan dan tidak berbahaya bagi kulit. Oleh karena itu, cek kandungan pada krim tersebut, terutama bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

3. Mengikuti instruksi

Pastikan Anda mengikuti instruksi penggunaan. Seperti takaran pemakaian, jangan terlalu sedikit atau terlalu banyak. Pasalnya, hal ini bisa mencegah terjadinya luka bakar pada kulit.

4. Batasi penggunaan air panas

Batasi penggunaan air panas saat sedang memakai krim pemutih. Menurut para ahli, mencuci wajah dengan air panas saat memakai krim akan menyebabkan kulit meradang.

5. Cegah paparan sinar matahari secara langsung

Lindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Sebab, jika UVA dan UVB sinar matahari bereaksi dengan bahan pemutih, akan merangsang timbulnya jerawat dan bisul. Sebaiknya Anda tidak pergi ke luar rumah selama 8 jam setelah memakai krim pemutih. 


Sumber:sindonews
Powered by Blogger.