Hati-hati! Konsumsi Wortel Mini Picu Infeksi Otak

ilustrasi

Wortel kaya akan kandungan baik untuk kesehatan, seperti nutrisi, kalsium, vitamin C hingga vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata, mencegah diabetes, menurunkan berat badan, meremajakan kulit hingga mencegah kanker.

Namun, waspadalah saat mengonsumsi carrot baby atau wortel berukuran mini. Dilansir Boldsky, sebuah penelitian terbaru menemukan hal yang mengejutkan, di mana wortel ini bisa sangat beracun dan menyebabkan masalah kesehatan.

Kabarnya, wortel mini merupakan hasil dari revolusi industri pertanian global pada tahun 1990-an. Petani menginginkan adanya sayuran yang ditanam dengan ukuran yang mini dan warna yang menarik.

Oleh karena itu, petani memproduksi sejumlah tanaman menggunakan bahan kimia beracun yang mampu menghambat pertumbuhan sayuran dan hasilnya seperti miniatur wortel.

Tak hanya itu, para peneliti juga menilai para petani merendam sayuran dengan klorin agar lebih segar dan tahan lama. Namun, klorin bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, mulai gangguan pencernaan, infeksi otak, nyeri sendi serta vitamin yang dimiliki sangat sedikit. 


Sumber:sindonews
Powered by Blogger.