Jangan Dibuang, Ini 5 Kegunaan Lapisan Pelindung Buah


 
Ilustrasi


     Jika Anda termasuk orang yang suka membeli buah maka Anda pasti mengetahui seperti apa lapisan buah. Biasanya buah yang dilapisi seperti apel, pir, dan jeruk. Lapisan tersebut berguna untuk melndungi buah agar tidak mudah rusak. Lapisan itu biasanya terbuat dari stereofoam dan berbentuk jaring.



Add caption


Akan tetapi, tahukan Anda jika lapisan pelindung buah itu ternyata bisa dimanfaatkan dalam banyak hal. Berikut ini manfaat yang harus kamu ketahui agar tidak langsung membuang pelindung buah saat hendak memakan buah.

1. Mencuci Perkakas Dapur

Pelindung buah yang berbentuk jaring ternyata sangat ampuh untuk mengganti busa pencuci. Piring, gelas, dan perkakas dapur lainnya bisa Anda gosok dengan pelindung buah ini. Tak hanya itu Anda bahkan bisa menggunakannya untuk mencuci wastafel yang kotor.

2. Melindungi Sabun Mandi

Sabun mandi batangan yang habis dipakai biasanya akan cepat mencair. Lama-kelamaan sabun itu akan lunak dan cepat habis. Namun dengan pelindung buah Anda bisa meminimalkan terbuangnya sabun secara cuma-cuma. Caranya, bungkus sabun mandi yang habis digunakan. Lapisan buah tersebut akan menyerap air dalam sabun dengan cepat.

3. Menjadi Alas Segelas Kopi Panas

Tentu Anda pernah menghidangkan segelas kopi, cokelat, atau teh panas dalam gelas. Jika Anda menaruhnya di atas meja tanpa adanya alas, Anda kemungkinan  besar akan merusak meja Anda. Kopi panas, akan meninggalkan bekas di meja yang susah untuk dihilangkan. Maka sebagai pengganti alas, Anda bisa menggunakan pelindung buah tersebut.

4. Mengurangi Kelicinan

Jika Anda sering duduk di atas kursi, Anda harus membuat tempat dudukan Anda seempuk mungkin. Nah bagi Anda yang menggunakan bantalan duduk, Anda bisa menambah lapisan buah di antara bantal dan kursi. Tujuannya untuk mengurangi kelicinan agar bantalan duduk tidak mudah bergeser.

5. Melindungi Telur

Sebagaimana fungsi utamanya, lapisan pelindung buah digunakan untuk melindungi buah. Nah ketika Anda telah memakan buahnya Anda masih bisa menggunakannya untuk melindungi barang yang mudah pecah, misalnya telur.

Itulah beberapa manfaat dari lapisan pelindung buah. Tentu Anda masih bisa menggunakannya untuk hal-hal yang lain. Daripada dibuang begitu saja, mubazir bukan? 


Sumber : Liputan 6
Powered by Blogger.