Perkelahian Antar ABK Indonesia dan ABK Korea Utara Seorang Tewas


Sekitar pukul 1 dini hari tadi, kepolisian Donggang Pingtung mendapatkan laporan bahwa di sebuah kapal ikan "Nian Sheng Hao" ada ABK yang setelah minum minuman keras ribut kemudian berkelahi, tersangka ABK asal Indonesia memukuli ABK asal Korea Utara hingga meninggal, polisi kemudian membawa 6 ABK asal Indonesia untuk dimintai keterangan di kantor polisi, untuk memperjelas seluruh kejadian.

Polisi mengatakan, sekitar pukul 01:29 dini hari ini, ada ABK yang berkelahi di belakang sekolah maritim Donggang, saat polisi tiba di lokasi menemukan ABK asal Korea Utara Chol 32 tahun tergeletak di belakang rumah kapal dalam keadaan luka parah, polisi segera menghubungi ambulance dan dibawa ke rumah sakit gawat darurat.

4 orang ABK asal Korea Utara yang menemukan rekannya luka parah segera mengambil pisau serta peralatan menangkap ikan, melompat ke pantai hendak menyerang 15 orang ABK asal Indonesia dan Philipina, 10 orang ABK asal Indonesia yang panik melarikan diri dari TKP, 5 ABK asal Philipina tetap di pinggir pantai minum minuman keras.

Korban luka ABK asal Korea Utara Chol akhirnya meninggal pukul 02.05 di rumah sakit, polisi menginterogasi 4 ABK asal Korea Utara untuk mengklarifikasi fakta.


Investigasi polisi, kapal ikan asal Kaohsiung "Nian Sheng Hao" mempekerjakan 5 ABK Indonesia, 5 ABK Korea Utara, serta 3 ABK Philipina, karena saat berada di pelabuhan terlibat perkelahian antara kebangsaan yang berbeda, antara ABK Korea Utara dan ABK asal Indonesia berkelahi setelah mabuk, polisi menginterogasi 6 ABK Indonesia untuk mengklarifikasi fakta.

Sumber : appledaily
Powered by Blogger.