Tips Mengontrol Minyak Berlebih di Wajah

 
ilustrasi
Masalah wajah yang sering dihadapi wanita adalah kulit yang berminyak. Kulit berminyak dapat menyebabkan jerawat dan make up tidak tahan lama di wajah. Kulit berminyak perlu perawatan khusus, jika salah memilih perawatan justru akan membuat kulit semakin berminyak. Lalu bagaimana perawatan yang baik untuk kulit berminyak?

Ladies, berikut ini adalah tips untuk mengatasi kulit yang berminyak. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 1. Jangan Lupa Membawa Tisu
 
Saat wajah mulai berminyak, segera serap minyak dengan tisu. Area T adalah area yang seringkali berminyak, dahi dan hidung. Minyak pada wajah akan membuat wajah berkilau dan penampilan kamu menjadi tidak menarik.

 2. Cuci Wajah Dua Kali Sehari
 
Bagaimana mengontrol minyak pada wajah? Gunakan pembersih wajah dua kali sehari. Rutin mencuci wajah dapat mengurangi minyak pada wajah. Tapi ingat jangan terlalu sering mencuci wajah karena akan membuat kulit menjadi kering.

 3. Masker Wajah
 
Gunakan masker untuk mengangkat minyak dan kotoran di wajah. Gunakan seminggu sekali. Penggunaan masker yang tepat akan mengurangi minyak di wajah. Dan jangan terlalu sering menggunakan masker karena akan menyebabkan kulit menjadi kering.

 4. Gunakan Pelembap
 
 Kulit berminyak bukan berarti kamu tidak perlu menggunakan pelembap. Wajah tetap membutuhkan pelembap, yang perlu kamu perhatikan adalah pilih pelembap yang bebas kandungan minyak.

 5. Kosmetik yang Tepat
 
Ketika memilih kosmetik pilih yang bebas kandungan alkohol. Penggunaan kosmetik yang beralkohol akan membuat kulit menjadi semakin berminyak. Jadi pastikan pilihan kosmetik yang tepat. Kosmetik berbahan teh hijau dan lidah buaya sangat disarankan untuk kulit wajah yang berminyak.

Ladies, demikian 5 hal yang harus kamu perhatikan untuk perawatan kulit wajah yang berminyak. Semoga informasi ini bermanfaat.


Sumber:vemale
Powered by Blogger.