10 DIY Hair Mask Untuk Semua Jenis Rambut



Ilustrasi


    Baik rambut kamu lurus, keriting, atau punya masalah rambut semacam kering, berminyak, kusam, rapuh atau justru normal-normal saja, rambut tetap butuh perawatan intens untuk menjaga teksturnya tetap lembut, mengembang cantik dan mudah diatur. 



Jika biasanya kamu kesulitan memilih produk perawatan rambut di toko dan belum lagi kamu harus menghabiskan banyak uang, mengapa tidak memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan murah meriah? Berikut ini ada sekian DIY hair mask yang cocok untuk semua jenis rambut. Yuk coba satu Ladies.

Alpukat, madu dan minyak zaitun
Kandungan lemak, antioksidan dan vitamin, khususnya vitamin E akan memberi nutrisi untuk rambut rusak dan kering serta mampu melembabkan secara alami.

Pisang, minyak kelapa, minyak zaitun dan madu
Kandungan vitamin C dan antioksidan dari bahan-bahan ini akan membuat rambut lembut dan mudah diatur. Haluskan dan biarkan hingga kurang lebih 10 menit, dan bilas bersih.

Strawberry, madu dan minyak kelapa
Masker rambut alami ini akan membuat kulit kepala dingin, membersihkan dari kotoran yang menempel di kulit kepala sekaligus menutrisi dengan baik.

Yogurt, madu dan lemon
Hair mask ini membantu membersihkan rambut dan kulit kepala dari debu, ketombe, dan sisa hair styling serta memberi nutrisi agar rambut kuat.

Minyak zaitun dan madu
Kedua bahan ini sangat kaya nutrisi, cocok untuk rambut rusak dan sangat baik membuat rambut tampak berkilau alami.

Putih telur dan jeruk lemon
Masker ini sangat cocok untuk rambut berminyak, mengurangi kelebihan minyak di rambut dan menutrisi batang rambut.

Baking soda, yogurt dan lemon
Campuran ini sangat baik untuk membersihkan rambut dan cocok untuk rambut berminyak dan berketombe. Bersihkan rambut setelah membiarkannya selama 30 menit.

Lidah buaya dan jeruk nipis
Masker rambut lidah buaya sangat baik untuk rambut rusak dan membantu menutrisi rambut rusak. Sangat baik membuat rambut sehat dan lembut.

Telur, susu dan minyak zaitun
Tiga bahan alami ini sangat baik menutrisi rambut dan membuat rambut tampak mengembang dan sehat alami. Sangat cocok digunakan sebagai pengganti kondisioner.

Oatmeal, susu dan madu
Jika dimakan saja enak, apalagi untuk makanan rambut. Rambut akan berkilau, lembut dan sehat alami jika kamu membiasakan 2 kali seminggu menggunakan masker rambut ini.

Ada banyak bahan alami yang bisa memberi nutrisi rambut dan menjadikan rambut sehat dan berkilau.


Sumber : Vemale
Powered by Blogger.