3 Cara Kilat Atasi Bau Mulut

ilustrasi

Ada banyak penyebab bau mulut seperti malas menyikat gigi, mengonsumsi makanan tertentu, merokok, gusi bengkak, hingga efek dari obat tertentu.



Namun, tak perlu khawatir berlebihan karena cara berikut ini mampu mengatasi masalah bau mulut yang mungkin sedang melanda Anda.

Sepotong keju rupanya dapat menetralkan aroma tak sedap dari mulut Anda. Menurut Julie Linzel, ahli kesehatan dan kebersihan gigi di Charlottetown, mengatakan beberapa kandungan dari keju dapat mengurangi kadar asam pada mulut yang membuat mulut jadi bau.

Melansir laman Best Health Magazine, Jumat (5/5/2017) berikut empat cara praktis untuk usir bau mulut dengan kilat.

1. Yoghurt

Sebuah penelitian di Jepang menemukan kandungan dalam yoghurt jika dikonsumsi dua kali sehari berhasil mengurangi kadar hidrogen sulfida--senyawa yang sebabkan bau mulut--dengan kilat.

2. Teh

Polifenol atau senyawa dalam teh dapat membantu napas terhindar dari bau. Teh hitam khususnya juga terbukti membantu cegah kerusakan gigi yang bisa memicu aroma tak sedap pada mulut.

3. Permen tanpa gula

Permen bebas gula juga mampu mengurangi bau mulut, kata Linzel. Seperti permen mint atau permen yang mengandung kayu manis dapat mengurangi bakteri penyebab bau mulut.




Sumber : Liputan6
Powered by Blogger.