3 Permasalahan Kulit yang Sering Dialami Wanita Masa Kini

ilustrasi

Kulit sehat dan cantik menjadi harapan hampir setiap orang, terutama wanita. Maka menjaga dan merawat kesehatan kulit perlu dilakukan. Jika tidak, maka ancaman permasalahan kulit akan mengintai. Apalagi dengan faktor-faktor eksternal seperti polusi dan paparan matahari. 



Christie Anggana Harijani dokter kecantikan dari Bella Skincare, mengatakan, permasalahan kulit umumnya dipengaruhi oleh kondisi lingkungan saat ini. Menurut dia, kondisi lingkungan saat ini tidak dapat dikatakan baik terutama bila tinggal di kota-kota besar.

"Sekarang polusi dan sinar matahari semakin parah sehingga dapat menyebabkan kerusakan kulit. Tak heran ada beberapa permasalahan umum yang paling sering dihadapi," kata Christie kepada Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Dari pelanggan yang datang ke Bella Skincare, permasalahan kulit yang paling sering dialami yakni sebagai berikut.

1. Flek hitam
Christie memaparkan, flek hitam biasanya dialami oleh orang berusia lebih dari 30 tahun. Namun, karena kondisi lingkungan yang tidak baik, masalah ini bahkan dapat timbul di usia 20an. Untuk menghindari permasalahan kulit ini, Anda perlu rajin mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya dengan SPF yang cukup.

"Yang paling penting bukan semakin tinggi SPF, tetapi pengulangan pemakaian. Sunscreen tahan sekitar 6 jam sehingga setelahnya perlu diulang lagi pemakaiannya, supaya tetap efektif," kata Christie.

2. Jerawat
Permasalahan ini dapat timbul karena faktor internal seperti hormon. Namun, dapat pula dipicu oleh polusi dan debu. Sehingga untuk mencegahnya Anda perlu membersihkan wajah dengan baik dan benar. Jangan sampai sisa-sisa makeup menempel di wajah yang mengakibatkan tertutupnya pori-pori yang memicu jerawat.

3. Keriput atau garis halus
Hal ini disebabkan karena berkurangnya kolagen pada kulit. Jika dulu wanita berusia lebih dari 30 tahun yang mengalaminya, kini usia 20an juga bisa. Ini karena radikal bebas yang ada di lingkungan. Karenanya Anda membutuhkan perawatan kulit yang baik seperti menggunakan pelembap atau treatment dari dokter kecantikan.

Sumber : Sindonews

Powered by Blogger.