4 Alasan Kenapa Sebaiknya Cewek Nggak Ngejar-Ngejar Cowok


Ilustrasi


      Tidak ada yang salah dengan wanita yang jatuh cinta pada pria lebih dahulu. Setiap orang berhak mencintai dan dicintai sesuai keinginannya. Hanya saja, saat seorang wanita jatuh cinta, pastikan bahwa kamu tetap menjaga harga diri, jangan terlalu terobsesi dengan cinta tersebut dan jangan pula terlalu mengejar-ngejar pria yang kamu cintai.


Pada dasarnya, pria adalah sosok yang dikenal sebagai pemburu cinta. Sedangkan wanita, fitrahnya sebagai seseorang yang tinggal untuk menunggu dan diburu. Memang, pemikiran semacam ini masih terasa kuno dan kurang bisa diterima sepenuhnya. Hanya saja, dalam sebuah hubungan pemikiran ini banyak benarnya.

Ada beberapa alasan logis kenapa seorang wanita tak seharusnya memburu dan mengejar-ngejar pria yang ia cinta. Selain dianggap kurang etis atau tidak sopan, secara tidak langsung hal ini bisa membuat suatu hubungan justru terasa kaku dan kemungkinan untuk hancur sangat besar. Dikutip dari laman yourtango.com, sedikitnya ada empat alasan kenapa sebaiknya seorang wanita tak mengejar-ngejar pria.

Berikut ulasannya.

1.Pria Tak Suka Dikejar

 Secara umum, pria sangat tidak suka dikejar. Semakin wanita mengejarnya, semakin ia kehilangan perasaan pada wanita tersebut. Para pria sangat suka dengan wanita-wanita yang penuh misteri, wanita yang bisa membuatnya penasaran setengah mati juga pada wanita yang menjaga dengan baik harga dirinya. 

Tanpa dikejar-kejar sekalipun, pria yang serius denganmu akan melakukan berbagai usaha untuk bisa dekat denganmu. Beberapa pria masih berpikir berulang kali untuk melakukan hubungan yang serius. Sementara itu, beberapa pria yang masih belum ingin memiliki hubungan serius ini akan sangat sulit dikejar juga diyakinkan hatinya agar mau menjalin hubungan denganmu maupun wanita lain yang diinginkannya.

2.Kamu Jadi Paranoid & Mudah Depresi

Mengejar-ngejar pria sangatlah tidak baik buat kesehatan fisik maupun mental wanita. Kamu yang sedang jatuh cinta dan menginginkannya lebih dulu akan lebih sering merasa cemas, paranoid, depresi dan stres. Apalagi, jika perasaan cintamu tak pernah terbalas olehnya. 

Tak hanya paranoid, kamu pun akan menjadi seorang wanita yang kepo tentangnya. Kamu juga akan terus berpikir akankah cintamu terbalas atau tidak. Selain melelahkan fisik, aktivitas ini juga sangat melelahkan psikis.

3.Kamu Mempermalukan Dirimu Sendiri

Ketika ada seorang pria yang kamu suka atau cinta dan kamu bertekad mengejarnya hingga dapat, ini tentunya akan membuatmu mempermalukan dirimu sendiri. Jatuh cinta boleh-boleh saja. Hanya, jangan sampai jatuh cinta itu mempermalukan dirimu sendiri. 

Tak apa jika akhirnya cintamu diterima dan berbalas kebahagiaan yang sempurna darinya. Bagaimana jadinya jika cintamu justru ditolak olehnya dan kamu tak pernah bisa memiliki hati maupun raganya? Juga ketika semua temanmu maupun temannya tahu kamu begitu menginginkannya, ini akan membuatmu semakin malu, semakin terpuruk dan tak lagi bernilai.


Sumber :

No comments

Powered by Blogger.