4 Langkah Cerdas Perlambat Munculnya Tanda Penuaan di Wajah

ilustrasi

Tanda penuaan di wajah merupakan musuh semua orang, khususnya bagi Anda yang sangat memperhatikan penampilan. Tanda penuaan muncul tidak hanya karena faktor usia, namun juga kegiatan yang Anda lakukan sehari-hari.



Jika Anda sedang menghadapi tanda penuaan yang muncul di wajah, jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Kamis (11/5/2017), berikut ini adalah beberapa cara memperlambat munculnya tanda penuaan. Penasaran?

1. Rutin minum teh hijau
Jika sampai saat ini Anda masih hobi minum kopi, sebaiknya beralih ke teh hijau. Teh hijau menawarkan banyak manfaat bagi kulit Anda.

Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan kafein, jadi apalagi yang Anda tunggu? Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, dapat membantu menghentikan pemecahan kolagen dan elastin.

Teh hijau merupakan pertahanan terbaik untuk melawan tanda penuaan yang mulai muncul pada wajah. Anda juga bisa menggantikan teh hijau dengan bubuk matcha yang dicampur dengan susu almond manis, kemudian diseduh menggunakan air panas.

2. Beri perhatian pada wajah dan leher
Selain faktor usia, gravitasi juga bisa menjadi penyebab utama munculnya tanda penuaan. Rawatlah bagian wajah dan leher menggunakan produk skin care yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Lebih baik mulai merawat bagian wajah dan leher sedini mungkin, karena perawatan kulit sifatnya adalah investasi. Rasakan di kemudian hari.

3. Ulang pengaplikasian tabir surya tanpa menghapus makeup
Tabir surya adalah salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan sebagai pertahanan sehari-hari. Aplikasikan di pagi hari sebelum Anda berangkat beraktivitas dan ingat untuk selalu mengulang pengaplikasian di beberapa jam kemudian.

Jika Anda terlanjur menggunakan makeup, tidak perlu repot menghapusnya terlebih dahulu. Gunakan face mist yang mengandung tabir surya yang bisa memudahkan aktivitas harian Anda.

4. Menggunakan kunyit
Kunyit memiliki manfaat untuk menghilangkan peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah guna melindungi jantung, otak, dan kulit. Ternyata, Anda tidak hanya bisa menggunakan kunyit untuk dimasak, namun juga bisa mencampurnya di rutinitas perawatan kulit Anda untuk melawan tanda penuaan.



Sumber : Liputan6
Powered by Blogger.