8 Manfaat Sehat Dari Kebiasaan Ngemil Parutan Kelapa


ilustrasi

Kelapa dikenal sebagai tanaman yang memiliki sejuta manfaat. Mulai dari kayu kelapa, daun kepala, buah kelapa, hingga air kelapa. Buah kelapa sendiri sangat umum untuk dikonsumsi. Kamu bisa langsung mengonsumsi daging kelapa atau diolah dahulu untuk diambil santannya.

 https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Saat santan kelapa sudah diperas, jangan berpikiran bahwa parutan kelapa yang kering ini tidak memiliki manfaat untuk tubuh. Dilansir dari boldsky.com, ini khasiat sehatnya.

Menyehatkan jantung
Parutan kelapa kaya akan serat yang membantu untuk meningkatkan kesehatan jantung. Serat ini akan menyerap kolesterol jahat dalam darah yang membahayakan jantung.

Meningkatkan fungsi otak
Kamu ingin memiliki otak yang lebih pintar? Jika ya, perbanyaklah makan parutan kelapa karena beberapa penelitian menemukan bahwa kelapa bisa memperbaiki fungsi otak dan memperlambat datangnya penyakit Alzheimer.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Dengan kandungan selenium dalam parutan kelapa, maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat. Sebab selenium memproduksi selenoprotein yang membantu memerangi banyak penyakit.

Mencegah infertilitas pada pria
Hal ini bukanlah mitos. Sebab parutan kelapa mengandung mineral yang bisa mencegah kemandulan pada pria.

Mencegah anemia
Pada usia tertentu, wanita mudah untuk terkena anemia. Dengan rajin makan kelapa parut, maka kamu bisa terhindar dari anemia sebab kelapa parut ini tinggi akan zat besi yang memicu produksi sel darah merah dalam tubuh.

Mengurangi risiko kanker
Kelapa parut memiliki banyak nutrisi yang bisa mengurangi risiko kanker tertentu seperti kanker usus besar dan kanker prostat.

Mencegah masalah pencernaan
Karena kelapa parut tinggi akan serat, maka banyak masalah pencernaan seperti sembelit, wasir, atau duodenum yang bisa dicegah dengan rajin makan kelapa parut.

Mencegah arthritis
Selain bermanfaat untuk memicu produksi sel darah merah, kandungan mineral dalam kelapa parut berguna untuk mencegah masalah yang berkaitan dengan saraf seperti arthritis hingga kesehatan tulang yaitu osteoporosis.

Kamu bisa mengonsumsi kelapa parut dengan dicampur makanan sehat lainnya seperti oatmeal jika kamu bosan dengan olahan kelapa parut yang biasa.


Sumber:merdeka
Powered by Blogger.