Arti Penting Kacamata dari Sisi Fashion dan Kesehatan

ilustrasi

Betty La Fea mungkin terlihat begitu 'culun' dan sederhana dengan kacamata besar yang menghiasi wajah ayu-nya.

Tokoh telenovela itupun lalu digambarkan bermetamorfosa menjadi wanita seksi dengan melepaskan kacamata yang kerap hiasi harinya, ditambah sedikit polesan dandanan wah.

Telenovela tersebut memang tak secara terang benderang menepatkan kacamata sebagai 'pihak antagonis' yang membuat aura kecantikan sang tokoh tak terpancar. Tapi, nyatanya, kacamata kini justru jadi bagian penting dalam fashion yang mendukung penampilan seseorang lebih menarik.

"Kacamata itu cukup bagus untuk dijadikan aksesori fashion. Kalau modelnya pas, seseorang akan terlihat lebih menarik dengan kacamata," ujar Astutik (21), Jumat (19/05/2017).

Gadis imut yang mengaku bermukim di Desa Kapur, Kubu Raya ini menyebutkan, kunci terpenting yakni memilih model yang tepat. "Bentuk wajah tiap-tiap orang itu kan beda, makanya perlu cari bentuk model kacamata yang pas juga agar hasilnya bagus," sambungnya.

Menariknya lagi, katanya, bahkan ada anggapan yang menyatakan bahwa seseorang yang berkacamata, punya daya tarik tersendiri. Aura kecerdasan, dan gaya yang elegan terlihat nyata dari mereka pengguna kacamata.

Namun terlepas dari itu semua, kacamata dinilainya juga sangat penting  kesehatan mata sendiri.  "Fashion itu penting, tapi sebenarnya yang paling penting dari kacamata itu aspek kesehatannya," nilainya.

Katanya, aktivitas masyarakat urban yang kerap menatap perangkat elektronik semisal handphone, komputer maupun televisi, rentan terpapar sinar UV dari perangkat elektronik tersebut. Dalam hal ini, kacamata normal dengan kemampuan menahan sinar UV, jadi hal penting untuk digunakan.

"Kan biasanya ada kaca lensa normal, tapi dia mampu tahan sinar UV dari perangkat elektronik tu. Nah, itu sebenarnya sangat perlu supaya kesehatan mata tetap terjaga," imbuhnya.

Meski belum memiliki, namun katanya dirinya berencana membeli kacamata jenis satu ini. "Kan lumayan bisa sekaligus dipakai untuk gaya-gayaan," timpalnya.

Ditanyai tentang Optik Alfath, dirinya juga mengaku belum pernah sambangi optik yang beroperasi di Desa Kapur, tak seberapa jauh dari gerbang batas kota di Jalan Tanjung Raya II, Parit Mayor Pontianak itu.

"Tapi sepertinya bagus ya. Apalagi kalau banyak promo-promonya seperti sekarang," pungkasnya.

Sumber : tribunnews

No comments

Powered by Blogger.