Bikin Gantungan Sepatu Biar Hemat Tempat Yuk

Gantungan Sepatu


     Coba dihitung deh ada berapa pasang sepatu dan sandal yang ada di lemari Anda. Biasanya karena ada promo diskon atau tren baru, Anda tak segan menambah koleksi sepatu atau sandal itu. Alhasil, lemari sepatu yang tadinya kosong kini penuh terisi, sampai-sampai beberapa sepatu harus nangkring di luar lemari sepatu.




Sebenarnya, sepatu memang akan jauh lebih awet usianya kalau dirawat dan disimpan di tempat penyimpanan yang baik. Selain itu memang sudah sewajarnya Anda merapikan barang-barang fashion yang menjadi koleksi Anda.


Apabila memang lemari Anda sudah tidak lagi muat lagi menampung koleksi sepatu, maka Anda harus memakeover sedikit lemari sepatu Anda. Ide ini datang dari epbot, seperti dikutip dari saifou.com.

Peralatan yang dibutuhkan:

~ Beberapa buah hanger kawat 
~ Tang 
~ Pemotong hanger
~ Pita untuk hiasan 
~ Cat (bila dibutuhkan)

Langkah-langkah pembuatan:

1. Siapkan tang pemotong dan tang untuk membentuk hanger.




2. Potong hanger di bagian bawahnya dan kemudian dengan menggunakan tang pembentuk, masukkan ke dalam ujung hanger.





3. Kemudian warnai hanger dengan cat (atau Anda bebas menentukan warnanya sendiri, bahkan Anda bisa membiarkan warnanya tetap orisinil. Hanya saja biasanya bahan kawat ini mudah sekali berkarat, sehingga ada baiknya melapisinya dengan cat)

4. Jemur hingga benar-benar kering.

5. Permanis dengan pita, dan tadaaaa... gantungan sepatu baru Anda siap dipakai.
Dengan menggunakan gantungan sepatu ini, ruangan di dalam rak sepatu Anda akan tersisa lebih banyak. 




Selain itu, sepatu juga bisa digantungkan di bagian lain di kamar atau ruangan Anda, yang artinya Anda juga menghemat tempat.

Selamat mencoba.




Sumber : Vemale
Powered by Blogger.