Bisnis yang Dapat Dilakukan di Rumah

ilustrasi

Berbisnis sangat identik dengan dunia perkantoran sebagai lokasi usaha. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, bisnis dapat dilakukan dimana saja, dan tidak membutuhkan modal besar. Salah satunya adalah di rumah. Melansir laman liputan6.com,  berikut ini adalah beberapa jenis usaha yang dapat dilakukan dari rumah:

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


1. Bisnis Menjahit
Usaha yang satu ini hanya bermodalkan skill dan mesin jahit. Anda dapat memulainya dari jasa pengecilan pakaian atau pemotongan celana, serta pemasangan aksesori pakaian.

2. Bisnis Makanan dan Minuman
Setiap manusia pasti membutuhkan makanan dan minuman. Hal tersebut membuat bisnis makanan dan minuman tidak akan pernah habis. Di rumah, Anda daapt membuat bisnis catering, atau kue. Dengan modal yang cukup kecil, Anda dapat memasarkannya secara daring.

3. Bisnis Kursus atau Les Privat
Kursus atau les privat adalah salah satu hal yang dicari oleh banyak orang. Jika Anda menguasai beberapa bahasa, Anda dapat membukanya di rumah Anda. Selain itu, nilai plus akan dimiliki apabila Anda juga menguasai beberapa instrument alat musik. Untuk memasarkannya, Anda dapat menggunakan internet.

4. Bisnis Sembako
Seperti halnya makanan, sembilan bahan pokok (sembako) juga dibutuhkan oleh masyarakat. Walau bisnis ini memang sudah banyak, Anda dapat memberikan keunggulan dibandingkan dengan tempat lain dari beberapa aspek seperti lokasi, pelayanan, hingga produk yang tersedia.

5. Bisnis fotografi

Dalam era digital seperti sekarang ini, fotografi kini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan seseorang. Bahkan, dalam berbagai kesempatan seperti arisan, gathering, pesta ulang tahun, dan berbagai acara lainnya, kerap menggunakan jasa fotografi.

Dengan bermodalkan kamera, lighting, dan komputer, Anda sudah dapat membuka usaha fotografi. Beberapa ruangan yang ada di rumah Anda, dapat disulap menjadi studio foto. Anda dapat memasarkan jasa Anda melalui situs dan media sosial.

6. Bisnis Jual Beli Online
Bisnis online atau toko online kini menjadi bisnis yang umum di masyarakat. Selain modal yang relatif terjangkau, Anda dapat menjalankan bisnis ini dimana saja. Selain produk yang ingin dijual, yang Anda butuhkan hanyalah komputer pangku (laptop) dan akses internet.


Sumber: infonitas


 
Powered by Blogger.