Galau & Patah Hati? 5 Makanan Ini Bakal Bantu Kamu Lebih Tenang

ilustrasi

Dalam menjalin sebuah hubungan percintaan, tak selamanya hubungan ini berakhir pada kata bahagia. Beberapa orang harus rela menahan sakit, luka dan lara akibat cinta. Beberapa orang juga harus rela hancur, galau serta patah hati karenanya.



Patah hati karena cinta memanglah sakit. Tapi Ladies, perlu diyakini bahwa patah hati ini tak boleh dirasakan terlalu lama. Siapapun yang tengah galau dan patah hati, tak perlu lah ia berlarut-larut di sana dan menyiksa lahir maupun batin diri sendiri. Kekecewaan, kesedihan dan kegalauan atas nama cinta sebaiknya diterima dengan ikhlas dan jangan terlalu dijadikan beban.

Umumnya, seseorang yang sedang dilanda galau dan patah hati akan mengonsumsi cokelat demi menenangkan perasaan serta pikirannya. Tapi nih ya, selain cokelat sebenarnya ada makanan lain yang bisa dimanfaatkan untuk menenangkan perasaan. Makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Kentang

Kandungan serat, karbohidrat dan vitamin pada kentang dipercaya bisa menjadi sumber energi dan melepaskan hormon stres dalam tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat pada kentang juga baik dalam menetralkan tekanan darah tinggi, menurunkan risiko depresi dan mengatasi stres akibat galau serta patah hati. Untuk menikmati kentang, kamu bisa menikmatinya dengan cara merebusnya, menggoreng sebagai keripik dan french fries atau mengolahnya jadi makanan enak lain.

Makaroni dan Keju

Perpaduan antara makaroni, keju dan susu menjadi pasta bisa menjadi alternatif makanan yang bikin perasaan makin tenang, nyaman dan bahagia saat galau juga patah hati. Nutrisi yang terkandung di dalam makanan ini dipercaya bisa melepaskan hormon stres dan depresi dengan baik. Kandungan protein yang tinggi di dalamnya adalah sumber energi buat tubuh selama galau dan patah hati.

Kacang-Kacangan

Buat kamu yang sedang galau, stres dan patah hati, redakan perasaan tak nyaman tersebut dengan konsumsi kacang-kacangan. Para ahli percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam kacang-kacangan bisa mengendalikan mood baik dalam tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam kacang-kacangan juga memiliki manfaat yang luar biasa mengesankan buat kesehatan fisik maupun psikis.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga bisa membuat perasaan jadi makin nyaman, bahagia dan lega. Sayuran hijau memiliki nutrisi serta vitamin yang berperan baik dalam menstabilkan mood. Nutrisi yang terkandung di dalam sayur juga dinilai sangat baik buat kesehatan tubuh secara menyeluruh. Adapun sayuran hijau yang ampuh meredakan stres serta patah hati antara lain adalah bayam, sawi, selada air, pokcoy dan masih banyak lagi.

Buah-Buahan

Hampir sama dengan sayuran hijau, buah-buahan juga memiliki manfaat luar biasa buat kesehatan fisik serta psikis. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah dipercaya bisa menyegarkan pikiran, menstabilkan mood dan bikin perasaan makin bahagia.

Itulah beberapa makanan yang bisa bantu kamu jadi makin rileks serta tenang saat galau maupun patah hati. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga bisa bikin tenang antara lain es krim, susu hangat, teh hangat, kopi, yogurt maupun olahannya, biji bunga matahari dan oatmeal.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.