Imam Besar di New York Berterima Kasih kepada Ahok


Demo Ahok


     Imam besar di Islamic Center of New York Muhammad Syamsi Ali menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.



Dalam pernyataannya melalui pesan singkat yang diterima VIVA.co.id, Syamsi menilai Ahok telah secara tidak langsung menjadi alasan berbagai pihak untuk bisa mengambil pelajaran dan hikmah pascavonis dua tahun penjara untuknya.

"Dalam tradisi Islam dan sekiranya Ahok meyakininya, kata yang pantas terucap dalam kasus ini adalah Alhamdulillah. Syukur karena terlalu banyak pelajaran yang wajar, bahkan harus diambil oleh semua pihak," ujar Syamsi Ali, Selasa 9 Mei 2017.


"Saya menuliskan ini secara khusus, ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ahok. Ini bukan basa-basi. Tapi tersadarkan oleh sensitivitas rasa adil yang masih bersemayam dalam hati kecil ini bahwa Ahok telah secara tidak langsung menjadi 'penyebab' hadirnya hikmah-hikmah tadi," tuturnya.



Menurut dia, selama ini tantangan terberat umat Islam adalah keluar dari sel-sel sempit golongan mereka. Sebab, masing-masing merasa berjuang untuk bangsa, negara, dan agamanya. Akan tetapi, kata Syamsi, sesungguhnya esensi perjuangan umat Islam adalah memperkuat persatuan.



"Terima kasih Ahok. Anda telah memberikan nasihat dan peringatan berharga kepada umat Islam bahwa persatuan itu begitu berharga, persatuan itu adalah kekuatan yang dahsyat," ujarnya.



"Tapi dengan sikap Anda, baik pada kata-kata maupun karakter, telah menyadarkan bahwa di hadapan umat ini ada kepentingan yang lebih besar yaitu membela kebenaran, keadilan, keragaman, dan negara kesatuan Republik Indonesia," tulisnya.



Sumber : Viva
Powered by Blogger.