Ingin Menyamarkan Bekas Jerawat? Masker Bawang Putih Solusinya


Ilustrasi


       Jerawatnya sudah hilang tapi meninggalkan bekas. Duh, bikin kulit jadi nggak cantik aja. Warna kulit wajah pun nggak lagi merona seperti sebelumnya. Hm, apa yang harus dilakukan ya?



Ada banyak cara untuk menyamarkan atau menghilangkan bekas jerawat. Salah satunya dengan cara alami yang satu ini, yaitu memakai bawang putih. Memangnya bisa menyamarkan bekas jerawat dengan bawang putih? Jadi seperti yang dilansir oleh stylecraze.com, kandungan nutrisi pada bawang putih dipercaya bisa menyamarkan bekas luka jerawat atau bekas luka lainnya. Selain itu, nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih juga dipercaya bisa menghaluskan kulit, mengempeskan jerawat atau luka gigitan serangga dan mencerahkan kulit. 

Untuk membuat masker bawang putih, cukup siapkan 4 sampai 5 siung bawang putih lalu haluskan. Kemudian campur dengan 2 sdm minyak zaitun. Diamkan dulu kedua campuran tersebut selama 15 menit. Baru kemudian oleskan secara merat ke area kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan masker kira-kira selama 10 menit. Jika sudah, segera bilas masker dengan air bersih dan gunakan pelembab kulit. 

Tapi satu hal penting yang perlu diketahui. Tidak semua jenis kulit cocok dengan masker jerawat dari bawang putih. Beberapa kulit mungkin akan mengalami alergi saat melakukan perawatan dengan masker bawang putih. Seperti sensasi perih dan kulit jadi kemerahan. Jika kamu mengalami alergi, segera cuci wajah dan kompres dengan air es, ya.

Tertarik untuk mencoba masker ini, Ladies? Kamu bisa menggunakan masker ini dua kali seminggu secara rutin atau sesuai kebutuhan untuk menyamarkan bekas jerawat dan mengembalikan kulit wajahmu yang mulus.


Sumber : Vemale
Powered by Blogger.