Ini Alasan Harus Bersihkan Wajah 2 Kali Sehari

ilustrasi
Rutin membersihkan wajah menjadi cara mudah agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit, seperti, kusam, komedo hingga jerawat. Namun bagi mereka yang menggunakan make up dan beraktivitas di luar ruangan, tentu harus ekstra dalam membersihkan wajah.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


“Kalau pakai make up lengkap, membersihkan make up sebelum facial wash itu penting. Pastikan tidak ada sisa alas bedak dan juga bedak pada wajah,”  kata Dermatolog dr Sari Chairunnisa SpKK di Jakarta.

Agar wajah bersih maksimal dan terbebas dari sisa make up serta debu, dr Sari menyarankan untuk melakukan pembersihan wajah dua kali dalam sehari. Tahap pertama, wajah dibersihkan menggunakan pembersih make up yang dituangkan menggunakan kapas. Pastikan pada tahap ini Anda menggunakan pembersih secukupnya.

Selanjutnya, pada tahap kedua, bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah. Jangan lupa gosok wajah secara perlahan mulai dari dagu, hidung, dahi hingga leher dengan gerakan memutar.

“Lalu, cuci muka sampai bersih. Pastikan air yang turun dari wajah sudah jernih, jika air masih keruh, berarti make up masih menempel di wajah. Dengan cara ini, wajah akan terbebas dari minyak berlebih, sisa make up sampai mengangkat sel kulit mati,” pungkasnya. 


Sumber:sindonews 

Powered by Blogger.