Jadilah Diri Sendiri Tanpa Harus Pakai Topeng untuk Cari Simpati




Quote Ilustrasi



      Semakin dewasa, kita akan menyadari bahwa hal yang tersulit untuk dilakukan itu adalah saat harus menjadi diri sendiri. Ada begitu banyak tuntutan dan peran yang harus kita lakoni. Sampai kadang kita lupa bagaimana rasanya bisa menjadi diri sendiri.

Bahkan orang-orang di sekitar kita pun selalu memakai topeng. Ada yang bahkan rela merendahkan diri sendiri demi dapat simpati. Ada yang sampai tega mengorbankan orang lain agar diri ini dipuji. Ada yang sok merasa bisa segalanya padahal tak punya daya atau kemampuan apa-apa.

Berpura-Pura Itu Melelahkan

Pura-pura merasa baik-baik saja padahal sedang ada masalah berat yang harus dihadapi. Memakai topeng orang lain agar bisa disanjung atau dipuji. Berpura-pura tersenyum di depan orang yang tak kita suka. Memakai topeng wajah tersenyum di depan orang-orang yang sudah melukai kita. Berpura-pura itu pada dasarnya sangat melelahkan. Dan hidup terlalu singkat bila dihabiskan hanya untuk menjadi orang lain.

Maaf, Aku Bukan Wanita yang Pintar Mencari Simpati




Apa yang membuat kita sulit sekali menjadi diri sendiri? Salah satu alasannya adalah karena kita takut dibenci. Kita takut dibenci dan dijauhi saat menunjukkan jati diri yang sesungguhnya. Kita tak percaya diri dengan semua yang kita miliki. Sampai akhirnya kita rela memakai topeng agar bisa sama atau seragam dengan orang lain. Dan tak semua orang bisa berani untuk menjadi diri sendiri dan jauh dari simpati.

Kita Sulit untuk Bahagia Kalau Segalanya Dilakukan dengan Terpaksa





Merasa sulit bahagia dan nyaman setiap harinya, mungkin salah satu penyebabnya adalah karena kita melakukan segalanya dengan terpaksa. Dipaksa untuk jadi orang lain. Terpaksa untuk memakai topeng-topeng demi bisa diterima di lingkungan sekitar.

Lain halnya bila kita bisa melakukan hal-hal yang kita suka dengan cara kita sendiri. Ada kepuasan dan kebahagiaan yang tak tergantikan. Bahkan bisa membuat hidup jadi lebih berwarna dan menyenangkan. Kalau segalanya dilakukan dengan cara terpaksa, susah pastinya untuk bisa hidup dengan bahagia.

Tapi memang kadang hidup penuh dengan kejutan dan misterinya sendiri. Ada banyak hal yang terjadi di luar kuasa kita. Sampai akhirnya kita mau tak mau harus memakai topeng untuk mendapatkan perhatian dan bantuan. Apapun kondisi atau masalah yang kamu hadapi saat ini, berusahalah untuk tetap jadi diri sendiri, Ladies. Sulit memang tapi dengan begitu hidup akan terasa lebih bermakna, bukan?



Sumber : Vemale
Powered by Blogger.