Jenis Pakaian yang Harus Dihindari Jika Anda Mudah Berkeringat

ilustrasi

Cuaca terik dan panas dapat membuat Anda mengeluarkan banyak keringat selagi beraktivitas. Terutama di bagian ketiak. Apalagi jika sampai menimbulkan noda. Tentunya ini sangat mengganggu penampilan, bukan?



Ketika musim panas atau cuaca sedang terik-teriknya, sebaiknya Anda tak mengenakan pakaian warna putih. Karena pakaian warna putih lebih mudah terkena noda kuning di bagian ketiak saat Anda mengeluarkan banyak keringat. Mengapa begitu?

Seperti yang dilansir dari laman Who What Wear, Selasa (16/5/2017), seorang ahli dari International Hyperhidrosis Society dan Ruma Organics mengatakan, noda kuning pada pakaian timbul karena reaksi kimia yang disebabkan oleh antiperspirant yang Anda pakai.

Pada dasarnya kandungan alumunium yang terdapat di dalam antiperspirant dapat mengurangi keringat berlebih, namun sayangnya dapat juga menimbulkan noda kuning pada pakaian.

Menurut pembuat T-shirt anti keringat, atasan yang rentan timbul noda kuning adalah T-shirt putih. Karena T-shirt putih yang berbahan katun memiliki serat selulosa yang mengandung protein, sehingga mudah menguning ketika bereaksi dengan antiperspirant.

Untuk menghindarinya, sebaiknya Anda memilih deodoran yang non-antiperspirant dan mengenakan jenis pakaian yang mudah menyerap keringat serta tidak mudah berubah warna. Saat cuaca panas, pilih pakaian yang berwarna berani dengan beragam motif seru. Berbagai pakaian beraksen renda, transparan dan lengan yang terbuka adalah pilihan yang tepat untuk membuat Anda tetap adem sekaligus tampil lebih gaya. 




Sumber : Liputan6
Powered by Blogger.