Latihan 10 Menit yang Bantu Berat Badan Cepat Susut


ilustrasi
Kesibukan yang padat dan aktivitas duduk yang terus menerus selama di kantor hingga sulit menyisihkan waktu untuk olahraga bisa memicu masalah besar. Kenaikan berat badan bakal tak terhindarkan hingga akhirnya tubuh jadi sering sakit-sakitan. 



Tapi selalu ada jalan menuju Roma, bukan? Ada cara untuk menyiasati kesibukan sehingga aktivitas bakar kalori (menurunkan berat badan) tetap berjalan. Mengutip laman Times of India, Senin (8/5/2017), berikut cara sederhana bakar kalori dalam 10 menit yang bisa Anda lakukan enam hari dalam seminggu.

1. Naik tangga

Ya, ini merupakan cara paling mudah dan sederhana. Naikilah anak-anak tangga di rumah atau kantor selama 10 menit. Kegiatan ini sama dengan aktivitas kardio yang bisa berujung pada turunnya berat badan. Tak hanya itu, aktivitas naik dan turun tangga membantu membentuk kaki jadi lebih kencang.

2. Yoga suryanamaskar

Rangkaian gerakan yoga dalam suryanamaskar (menghormat matahari) membuat Anda menggerakkan seluruh tubuh. Mengulangi gerakan ini sebanyak 12 set jadi cara bakar kalori yang menyenangkan, lho.

3. Jalan cepat

Jalan cepat dan jogging selama 10 menit adalah cara paling mudah dan efektif untuk menurunkan berat badan. Cara ini membantu membakar kalori tanpa alat apa pun.

4. Lompat tali

Olahraga yang serupa permainan ini memang menyenangkan dilakukan sebelum memulai hari. Gerakan skipping atau lompat tali meningkatkan detak jantung dan juga ampuh menurunkan berat badan.

5. Zumba

Nah, latihan yang satu ini juga tak kalah menyenangkan. Gerakan zumba terasa seperti tarian. Musik bertempo cepat yang mengiringi dijamin akan membuat Anda makin bersemangat membakar kalori sekaligus menurunkan berat badan.




Sumber : Liputan6
Powered by Blogger.