Pakai Jaket Palu Arit, TKW dari Hongkong Ditangkap di Bandara LIA

TKW Lombok memakai jaket palu arit diamankan di bandara LIA, Ahad (14/5/2017).sumber photo:kbknews
Memakai jaket palu arit, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sumbawa, Dira Seftia Dewi (26), diamankan anggota Kodim 1620/Lombok Tengah dan petugas keamanan Lombok International Aiport (LIA).


Kejadian berlangsung sekitar pukul 12.40 wita. Dira yang pulang untuk berlebaran di daerahnya, menumpangi pesawat Lion Air dari Jakarta. Setelah sebelumnya dari Taiwan, ia sempat transit di Hongkong dan Jakarta.

Setibanya di LIA, ia kemudian memesan tiket bus Damri. Dari situ ia kemudian menuju area Damri. Kopda Sukaja, salah seorang anggota Kodim 1620/Loteng yang tengah piket jaga melihat jaket yang dikenakan Dira. Di jaket itu tertera logo palu arit dengan satu bintang di atasnya.

Anggota TNI ini kemudian menghampiri Dira dan menanyakan perihal gambar palu arit di jaketnya. Namun Dira mengaku tidak tahu menahu perihal gambar tersebut. Dira kemudian dibawa ke ruang ADM bandara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah menjalani interogasi beberapa saat lamanya, TKW bersangkutan langsung diserahkan ke anggota KP3 Bandara. Selanjutnya, Dira digelandang ke Mapolres Loteng untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut lagi.

“Dari hasil interogasi yang kita lakukan, tidak ditemukan adanya indikasi keterlibatan TKW bersangkutan dengan jaringan tertentu,” sebut Kapolres Loteng, AKBP Kholilurrochman, SIK., yang dikonfirmasi SuaraTB, Ahad, 14 Mei 2017.

Terkait gambar palu arit, tambah Kapolres Loteng, yang bersangkutan juga tidak tahu dan paham artinya. Ia mengaku, membeli jaket bergambar palu arit tersebut secara daring di Taiwan. Atas pertimbangan itulah kemudian,TKW tersebut kini sudah dipulangkan ke daerahnya.

Seperti dikutip dari SuaraNTB, Dira telah bekerja di Taiwan sebagai TKW selama 2 tahun lebih. Dan saat ini masih memiliki kontrak kerja di Taiwan. Ia pulang cuti karena ini berpuasa dan berlebaran di kampung halaman.
 
 
Sumber: kbknews


Powered by Blogger.