Panggilan Diabaikan, Guru Tampar Pipi Siswa Berkali-kali


Video Guru Menampar Muridnya Viral di Medsos

        Sebuah video berdurasi 28 detik menampilkan adegan seorang guru menampar pipi siswanya. Dalam video itu, guru yang diketahui bernama Veronica Lalamahu itu mendaratkan tangannya di pipi empat siswanya.




Video amatir itu menjadi viral di media sosial. Meski begitu, guru yang diketahui mengajar di SMA Negeri 1 Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) itu belum bisa dikonfirmasi.

Penjelasan justru disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Maluku Junus Kasaulija. Ia mengatakan, pihaknya masih menelusuri kasus yang terjadi.

"Kita sedang menelusurinya. Tentunya ada saksi-saksi yang akan kita mintai keterangan terkait kasus tersebut," kata Junus.

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, ia menceritakan penamparan itu terjadi karena para siswa tersebut tidak menggubris perintahnya saat mengikuti jam pelajarannya. Konon, guru itu sudah memanggil sekitar sepuluh siswa untuk mengikuti materi pelajarannya.

Namun, para siswa itu terkesan cuek dan tidak ambil pusing. Sikap itu memancing amarah guru tersebut yang langsung melakukan tindak kekerasan.

"Terkait persoalan ini juga, pihak sekolah sudah memanggil orangtua/wali untuk membicarakannya. Meski demikian, dinas tetap mengambil sikap untuk melihat persoalan ini," ujar Junus.

Namun, terkait sanksi ini, kata Junus, merupakan kewenangan dari Kepala Dinas Pendidikan setempat. 


Sumber : Liputan 6
Powered by Blogger.