Polisi di Medan Beri Kejutan Kue Ulang Tahun ke Tahanan

Sumberphoto:Detiknews

Roby terharu saat mendapat kejutan ulang tahun ke-21 dari polisi. Tahanan Polsek Medan Area, Polrestabes Medan, Sumut ini gembira, menyantap kue ulang tahun bersama polisi dan rekan-rekan di bui.



Kapolsek Medan Area Kompol Arifin mengatakan kejutan di hari ulang tahun Roby ini dibuat untuk mengantisipasi tahanan yang kabur. "Ini kan musim tahanan kabur. Jadi, supaya tidak berpikiran yang macam-macam, kami buat kejutan di hari ulang tahunnya pada hari ini," kata Arifin kepada detikcom, Sabtu (20/5/2017).

Menurut dia, kejutan ulang tahun dirancang sedemikian rupa. Skenario dimulai saat para tahanan awalnya ditanya petugas piket tahanan apakah mereka sudah mandi atau belum. Bagi tahanan yang belum mandi dikenai 'hukuman'. 

Nah...Roby salah satu tahanan yang belum mandi dan dia mendapat hukuman push up. Setelah menjalani push up, Roby langsung 'dibanjiri' ucapan selamat ulang tahun dari rekan-rekannya di tahanan.

"Setelah itu, petugas mengatakan ini adalah kejutan ulang tahun. Petugas kemudian memberikan kue ulang tahun serta menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang diikuti para tahanan lainnya," ujar Arifin.

Ulang tahun Roby dirayakan dengan penuh kesederhanaan. Roby lalu disalami oleh polisi dan teman-temannya, kemudian dilanjutkan makan kue bersama.

Arifin mengungkapkan Roby merupakan pelaku pencurian yang korbannya mengalami kerugian uang tunai Rp 9 juta. "Duitnya itu rupiah dan ringgit. Dia (Roby) sudah dua minggu di tahanan Polsek," imbuhnya.

Saat ini, total tahanan di Mapolsek Medan Area berjumlah 16 orang. Sementara, 26 tahanan lainnya dititip Rutan di Medan. "Kita juga tetap rutin memeriksa barang bawaan pengunjung untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Arifin. 

Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.