Proyek Pembangunan Jalan Yuemei Lagi Lagi Tertangkap Mempekerjakan TKA Ilegal


Proyek pembangunan jalan Yuemei di Keelung City untuk kedua kalinya terlibat masalah, bulan Maret lalu baru saja terjadi kecelakaan yang menyebabkan 2 orang meninggal dan 1 orang luka parah, ketiganya adalah TKA kaburan asal Indonesia, tak disangka saat imigrasi melakukan pemeriksaan beberapa hari lalu, lagi lagi menemukan TKA kaburan asal Indonesia dan Vietnam total 6 orang.

Direktur departemen sosial pemerintah kota Keelung Wu Tingfeng mengatakan, bulan Maret saat itu pemerintah kota telah memberikan denda 750.000 NT, kali ini saat ditangkap belum masuk bekerja, apakah faktanya memang dipekerjakan? masih akan diperiksa lebih lanjut, apabila dipastikan mempekerjakan TKA ilegal maka akan didenda 150.000 - 750.000 NT.

Direktur pekerjaan umum Zhang Yuanliang mengatakan, sebelumnya telah meminta sebagian proyek dihentikan, untuk memberikan hukuman bagi kontraktor, selain itu meminta untuk memperketat kontrol, agar tidak lagi terjadi masalah yang sama.

Departemen imigrasi Keelung mengatakan, pada bulan Maret lalu diduga pekerja mengendorkan sekrup sebelum crane sampai, menyebabkan besi terjatuh, mengakibatkan 2 orang meninggal dan 1 orang luka parah, baru baru ini tertangkap lagi mempekerjakan TKA ilegal.


Saat tim khusus imigrasi menurunkan tim memeriksa lokasi, dipastikan ada TKA ilegal yang sering keluar masuk lokasi konstruksi, baru baru ini bersama dengan kepolisian Keelung, melakukan serangan fajar, di lokasi menemukan para TKA ilegal yang sedang tidur nyenyak di gubuk.


Petugas segera masuk, menangkap 6 TKA ilegal asal Indonesia dan Vietnam (laki laki dan perempuan), setelah diinterogasi kemudian diserahkan ke penampungan imigrasi untuk proses dipulangkan, selain itu juga memperluas pemeriksaan untuk menemukan agency gelap dibelakangnya.

Sumber : udn news
Powered by Blogger.