Punya Masalah Otot Lengan Menggelambir? Atasi dengan Masker Ini

ilustrasi
Sering nggak percaya diri dengan otot lengan yang menggelambir? Selain rutin olahraga untuk mengencangkannya, ada juga masker alami yang bisa dicoba untuk mengatasinya. Memang hasilnya tidak instan, ya tapi bisa memberikan hasil yang memuaskan bila dilakukan dengan rutin.



Sebelumnya, kita bahas dulu yuk apa yang menyebabkan otot lengan menggelambir. Dilansir dari boldsky.com, faktor penyebab otot menggelambir itu karena penumpukan lemak dan menurunnya elastisitas kulit. Sehingga otot-otot jadi kendur dan menggelambir. Faktor usia, jarang olahraga, dan hormon yang tidak seimbang juga bisa jadi penyebabnya.

Berikut sejumlah jenis masker alami yang bisa dibuat sendiri untuk mengatasi otot lengan menggelambir. Let's find out!

Masker Putih Telur

Putih telur mengandung hydrolipid, protein, dan kandungan astringetyang bisa meningkatkan kandungan kolagen untuk mengencangkan kulit. Cukup kocok lepas dua putih telur, lalu pijatkan ke area otot lengan, diamkan 30 menit, baru bilas hingga bersih.

Masker Kopi dan Minyak Kelapa
Campurkan 1 sdm bubuk kopi, 1 sdm minyak kelapa, dan 10 tetes minyak jahe (ginger oil). Lalu pijatkan ramuan tersebut ke area lengan dengan gerakan memutar lembut sampai terasa hangat. Lalu bilas dengan air dingin. Ramuan ini mengandungan antioksidan, anti bakteri, dan bio-activeyang diyakini bisa mengurangi penumpukan lemak.

Masker Minyak Zaitun
Kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral, ramuan ini bisa mengencangkan otot lengan. Cukup campurkan 1 sdm gula dengan 1 sdm minyak zaitun. Pijatkan ke area lengan dengan gerakan memutar lembut, bilas dengan air dingin, lalu kompres dengan es batu selama 2 menit.

Masker Lidah Buaya
Kandungan vitamin C, aloesin, dan menthol di ramuan ini bisa bantu mengatasi otot lengan yang menggelambir sekaligus meningkatkan elastisitasnya. Cukup campurkan 1 sdm lidah buaya dengan 1 sdt air perasan jeruk lemon dan 15 tetes minyak peppermint. Oleskan secara merata ke area permukaan kulit lengan, lalu bebat, dan diamkan selama 40 menit, baru bilas dan keringkan dengan handuk bersih.

Kamu bisa menggunakan masker tersebut dua kali seminggu secara rutin. Imbangi dengan olahraga rutin dan menjaga pola makan sehat untuk hasil yang optimal, ya.

Semoga infonya bermanfaat, Ladies!
 
Sumber:vemale

Powered by Blogger.