Rambut Kering dan Rapuh Atasi dengan Avokad, Telur, atau Mentega

ilustrasi

Semua wanita semestinya tahu, penggunaan hair dryer terlalu sering bisa menyebabkan rambut kering dan mudah rapuh. Selain menggunakan produk atau melakukan perawatan rambut pilihan Anda, bahan-bahan alami yang bisa didapat dengan harga murah seperti avokad, telur, dan mentega dapat membuat rambut lebih sehat.



Campuran avokad dan telur misalnya, bisa dijadikan bahan alami terbaik untuk mengatasi rambut kering dan mudah rapuh. Buah berdaging lembut ini memiliki kandungan vitamin, asam lemak esensial, dan mineral yang dapat mengembalikan rambut sehat Anda.

Menurut Ahli Perawatan Rambut yang berbasis di New York, Stephen Sanna, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan campuran daging avokad yang sudah dihancurkan dengan telur ke rambut seminggu sekali.

Selain avokad, mentega juga bisa menjadi bahan alami perawatan rambut kering dan mudah rapuh. Kandungan vitamin A yang ditawarkan mentega dapat menutrisi rambut yang kering, sekaligus mengkilaukan warnanya.

Pijat mentega ke rambut kering Anda, lalu tutupi rambut dengan shower cap sekitar setengah jam. Keramasi rambut dengan sampo seperti biasa dan bilas hingga bersih dikutip dari Reader's Digest, Jumat (12/5/2017).




Sumber : Liputan6
Powered by Blogger.