Setelah Alis Bulu Burung, Giliran Alis Naga yang Viral di Instagram

Alis naga



    Awal tahun 2017 mungkin menjadi permulaan di mana tren alis dengan berbagai bentuk ditemukan. Tidak hanya alis lurus a la Korea atau alis tebal seperti Kylie Jenner. Alis berwarna, alis bulu burung, dan alis kawat berduri juga ikut meramaikan tren makeup di media sosial. Yang terbaru dan menjadi viral di media sosial adalah alis naga. Seperti apa?





Dipopulerkan oleh Harlibi atau biasa dipanggil V, makeup artist asal Oregon, Amerika Serikat, alis naga tersebut berbentuk seperti gerigi yang meruncing ke atas.


V rupanya baru belajar makeup artistik secara otodidak selama tiga minggu. Followers Instagram-nya juga belum mencapai ribuan, namun alis naga yang dibuatnya itu membuat ia jadi viral hingga unggahannya di-like hampir 6 ribu kali.


"Aku terinspirasi untuk berkreasi dengan alisku juga. Aku ingin mengambil kesempatan untuk keluar dari alis cookie-cutter yang sangat umum dan mencoba untuk bersenang-senang dengan ekspresi alisku," kata V seperti yang dikutip dari allure. Alis cookie cutter merupakan alis yang kerap dilakukan oleh makeup artist pada umumnya yang memperlihatkan bentuk alis berlengkungan tinggi memakai alat pembentuk alis.


Tidak hanya ingin keluar dari pakem dunia kecantikan yang sudah umum, V mengakui bahwa Stella Sironen, pencipta alis bulu burung, juga menginspirasi dirinya untuk berbuat hal yang sama. Ide untuk menamai alisnya dengan 'naga' pun diakui V hanya main-main dan tiba-tiba saja datang dalam pikirannya.


"Aku sedang bermain Skyrim di Xbox-ku, dan duri naga dalam permainanku memberikan ide untuk meruncingkan alis. Jadi, mengapa aku tidak menamainya dengan hewan mistis itu saja," ucapnya.


V membentuk alisnya menggunakan lem bulu mata yang aman. Setelah dilem, V mengarahkannya ke atas dengan bentuk runcing menggunakan sikat alis. Tidak butuh waktu yang lama untuk membentuk alis naga seperti itu, ia mengaku hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk membentuk alis naga yang sempurna.


Selain menciptakan alis jenis baru, V banyak memainkan warna dalam eyeshadow yang diaplikasikannya. Berbagai gaya riasan mata ia coba dan terlihat seperti ahli.


"Ini semua sangat baru bagiku. Aku belajar banyak dan bersenang-senang menggunakan makeup. Menurutku, makeup digunakan untuk bersenang-senang dan begitulah caraku melakukannya," tulisnya dalam salah satu unggahan Instagram miliknya. 


Sumber :wollipop
Powered by Blogger.