Sudah 212 Tahanan Rutan Pekanbaru yang Kabur Ditangkap Kembali

Sampai Sabtu (6/5/2017) siang, sudah sebanyak 212 tahanan Rumah Tahanan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, yang kabur ditangkap kembali.Sumberphoto:Sindonews

Perburuan terhadap ratusan tahanan dan narapidana Rumah Tahanan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, yang kabur terus dilakukan oleh aparat dibantu warga. Sampai Sabtu (6/5/2017) siang, sudah sebanyak 212 tahanan yang kabur ditangkap kembali.



"Pengejaran dilakukan hingga ke pelosok dengan mengerakan personel tingkat polsek. Sampai saat ini sudah 212 tahanan dan napi yang ditangkap kembali," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo.

Sementara itu, pihak Rutan Pekanbaru sampai saat ini belum bisa memastikan jumlah pasti tahanan yang kabur. "Kami belum dapat data akurat berapa jumlah tahanan yang kabur, masih terus didata,"ucap Kepala Kanwil Hukum dan HAM Riau, Ferdinand.

Diketahui, pada Jumat 5 Mei 2017, para tahanan berhasil menjebol sel tahanan dan pintu gerbang. Setelah itu ratusan tahanan melarikan diri dan sekitar 1.600 tahanan memilih tidak kabur. Aksi para tahanan dipicu sikap tidak terpuji sejumlah petugas rutan yang sering melakukan pungli dan menganiaya tahanan. 




Sumber : Sindonews
Powered by Blogger.