Ternyata Begini Modus Oknum Petugas Curi Barang Kiriman di Bandara, Waspada!

ilustrasi

Anggota Satreskrim Polres Malang membongkar sindikat pencurian barang kiriman melalui Bandara Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang. Polisi menangkap tiga tersangka, yaitu Lexiohan (43), Hendra (28), dan Handra Nureka (24).



Polisi juga menyita empat ponsel, sepatu boots, satu kacamata, satu STNK, satu BPKB, dan sebagainya.

Kanittipidter Polres Malang, Ipda Agung Hartawan menjelaskan kasus tersebut berawal dari laporan sebuah perusahaan jasa pengiriman yang merasa kehilangan paket kiriman dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Abdulrachman Saleh pada 30 Maret 2017 lalu.

Dari 15 koli (paket karung), hanya 14 koli yang sampai ke kantor perusahaan jasa pengiriman di Malang.

“Perusahaan sempat menelusuri dan mencari kekurangan satu koli paket barangnya hingga ke Jakarta,” kata Agung Hartawan kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (12/5/2017).

Selanjutnya perusahaan jasa itu lapor ke keamanan Bandara Sokarno-Hatta. Berdasar keterangan petugas, barang kiriman masih lengkap saat berada di Bandara Soekarno-Hatta. Jumlahnya berkurang baru diketahui di Bandara Abdulrachman Saleh.

“Makanya perusahaan lapor ke Polres Malang,” ucap Agung Hartawan.

Setelah meleiti sejumlah dokumen pengiriman barang dan melihat rekaman CCTV di Bandara Abdulrachman Saleh, diketahui aksi kawanan pencuri barang kiriman tersebut. Ternyata Hendra yang bekerja sebagai pengangkat barang bertugas menyisihkan satu paket barang kiriman.

Selanjutnya Handra Nureka yang bekerja sebagai satpam di bandara bertugas membawa keluar barang itu dari bandara. Barang itu kemudian dibawa ke rumah Lexiohan. Lexiohan bertugas menjual dan membagi uang hasil kejahatan itu.

“Satu koli paket barang dijual seharga sekitar Rp 50 juta,” ucap Agung.



Sumber : Surya
Powered by Blogger.