Ternyata Cumi-cumi Berikan Manfaat Sehat Ini Pada Tubuh Manusia


Makanan laut satu ini mungkin akan dihindari para individu yang rentan dengan alergi, tapi tahukah Anda cumi-cumi mengandung beragam manfaat sehat untuk tubuh?



Dari segi kenikmatan, lezatnya cumi-cumi tak perlu diragukan lagi. Walaupun makanan laut ini memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi, tapi jika Anda bisa mengelola baik dalam proses memasak maka pengonsumsiannya akan baik-baik saja.

Mengutip laman Foodofy, Minggu (12/3/2017) berikut manfaat sehat usai Anda mengonsumsi cumi-cumi.

1. Cumi mengandung tembaga hingga 90 persen yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Tembaga yang diserap menjadi mineral oleh tubuh berfungsi untuk menyerap dan menyimpan proses metabolisme hingga merangsang pembentukan sel darah merah.

2. Bagi individu yang menderita rheumatoid arthritis, cumi-cumi mampu membantu mengurangi gejala tersebut. Sebab, cumi-cumi yang tinggi akan mineral ini efektif mengurangi paparan radikal bebas.

3. Protein yang ditemukan dalam cumi-cumi bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia khususnya menjaga kesehatan kulit, otot, rambut, dan kuku.

4. Sebuah penelitian menemukan bahwa riboflabin bisa dijadikan suplemen untuk memerangi migrain. Rupanya, riboflavin juga terkadung dalam vitamin B12 yang ditemui dalam cumi-cumi.

5. Fosfor, mineral yang dimiliki cumi-cumi, berperan baik untuk merangsang kalsium dan membangun tulang dan gigi.




Sumber : Liputan6
Powered by Blogger.