Tersangkut Mesin Hingga Kulit Kepala Lepas, Insiden Kerja Ini Bikin Netizen Ngilu


Tersangkut Mesin Hingga Kulit Kepala Lepas
  
        Sebuah postingan video membuat netizen ngilu. Bagaimana tidak, video yang diunduh netizen dari negeri Tirai Bambu itu memperlihatkan bagaimana seorang perempuan mengalami insiden kerja yang membuat kulit kepalanya terkelupas. Korban yang disebut tetap sadar saat dibawa ke rumah sakit itu tersangkut di mesin yang kemudian menarik lepas sebagian kulit kepalanya.



Dikutip dari DailyMail, Kamis  (11/5/2017), warga Jinhua, Provinsi Zhejiang bernama Yang tersebut hendak mengambil sesuatu saat rambutnya tergulung mesin pemroses plastik. Meski demikian, Yang sama sekali tidak panik. Ia bahkan menghampiri rekan-rekannya  untuk meminta tolong membawanya ke rumah sakit dan menunjukkan di mana bagian kulit dan rambutnya yang “terlepas” berada.


Operasi membutuhkan waktu 8 jam



Menurut rekan-rekannya, mereka tahu baru menyadari apa yang terjadi saat melihat darah menetes-netes di wajah Yang. Dalam kondisi syok, sebagian memastikan sisa kulit yang tergulung mesin bisa diselamatkan dan ikut dibawa ke unit gawat darurat. Tapi tak ingin sesuatu terjadi, pihak pabrik menghubungi paramedis yang tiba di lokasi beberapa menit kemudian.  

Yang beruntung karena dirinya mendapat penanganan darurat yang cepat. Tim medis membawanya ke meja operasi Zhejiang University International Hospital di  Hangzhou. Perlu delapan jam untuk menuntaskan operasi ini. Tim dokter membersihkan luka dan menjahit kembali bagian kulit korban yang lepas tadi. Dokter Li Bin dan Huang Xiaohua menyebut prosedur operasi ini cukup sulit.

“Kulit pasien bukan hanya terkelupas tapi benar-benar lepas mulai dari area dahi hingga telinga dan bagian bawah tengkuk. Benar-benar traumatik dan pasien juga kehilangan banyak darah,” ujar Li. Kini Yang menjalani perawatan lanjutan hingga kondisinya pulih sempurna. Kasus ini membuat pemerintah setempat kembali mengingatkan pentingnya memperhatikan keselamatan kerja.

Sumber : Galamedia
Powered by Blogger.