Tips Mencegah Kulit Leher Hitam


Ilustrasi


      Tahukah kamu? Di antara semua bagian tubuh, kulit tangan, kulit pada punggung kaki, dan kulit leher adalah yang paling cepat menua. Ketiga bagian ini, sayangnya, adalah bagian yang paling sering luput dari perhatian. Nah, yang terdekat dengan wajah adalah leher. Jadi, pastikan saja kulit leher tampak sama kencang dengan kulit wajah. Agar tidak berkerut sebelum waktunya, coba lakukan hal ini yuk.



1. Ubah Cara Menggunakan Gadget

Sering menunduk ketika memainkan smartphone atau tablet kamu? Hati-hati, kegiatan menunduk terlalu lama dan dilakukan terus menerus setiap hari dapat membuat kulit leher kamu berkerut hingga membentuk lipatan! Otot leher pun akan kaku dan mata menjadi cepat lelah. Karena itu, coba ubah cara kamu menggunakan gadget. Jika sebelumnya kamu sering menunduk, kini gunakan gadget dengan posisi sejajar dengan mata.

2. Gunakan Pelembap Hingga ke Leher

Nah, poin yang satu ini juga sering dilewatkan. Merawat penampilan jangan hanya seputar wajah. Leher juga termasuk area yang membutuhkan perawatan agar kelembapannya terjaga. Kalau area ini kering, lambat laun kekencangannya akan berkurang dan leher pun menjadi kendur. Jadi, ketika sedang memakai pelembap, jangan lupakan juga area tengkuk, leher, dan dada ya.

3. Lindungi Area Leher Dengan SPF

Kamu tentu sudah paham benar mengenai pentingnya tabir surya untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV yang merusak. Saya yakin, di antara kamu pasti sudah punya tabir surya khusus wajah, atau pelembap dengan SPF, atau foundation dengan SPF. Namun, apakah kamu juga menggunakannya ke leher? Sinar UV memiliki kemampuan untuk merusak kolagen kulit dan menyebabkan penggelapan kulit. Jika tidak ingin area leher kamu terlihat berbeda (dari segi warna dan kekencangan), pastikan kamu juga mengaplikasikan tabir surya pada leher.

4. Bersihkan Leher Sebelum Tidur

Siapa yang di sini gemar melakukan double cleansing? Suka pakai scrub juga untuk merawat wajah? Kalau kamu rajin membersihkan kulit, pastikan leher juga masuk dalam rutinitas pembersihan kamu. Ingat, meski berbeda dengan wajah, leher juga memiliki pori-pori yang bisa ‘terisi’ kotoran dan minyak. Agar bisa leluasa bernapas dan menyerap kandungan krim malam, yuk lebih rajin juga untuk membersihkan leher dengan maksimal sebelum kamu tidur. Jika tidak, krim malam tidak akan berfungsi dengan baik karena pori-pori leher masih tersumbat kotoran.






Sumber : Vemale
Powered by Blogger.