TKW Cianjur Meninggal di Arab, Ini Penyebabnya

ilustrasi
Tenaga Kerja Wanita (TKW), Hasanah Tati (36) asal warga Kampung Kuta RT 4/15, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur meninggal dunia di Timur Tengah, Riyad, Arab Saudi.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Sodikin (40) suami Hasnah membenarkan, sekitar bulan Maret 2016, istrinya berangkat menjadi TKW ke Riyad melalui PT TPM Bintang Timur di Condet, Jakarta, melalui sponsor, Nenah, warga Kampung Cibogo RT 1/17, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang.

”Berangkatnya tanggal 25 Maret 2017, itu ada informasi dari salah satu temannya melalui facebook, bahwa korban sakit dan dirawat disalah satu rumah sudah sepuluh hari tidak sadarkan diri.
Pada tanggal 1 April 2017, ada informasi bahwa istri saya meninggal dunia,” katanya nampak terlihat sedih.

Saat mendengar kabar dirinya begitu terpukul dan sedih tidak bisa berkata apa-apa, hanya bisa pasrah dan menerima dengan ikhlas. Namun, bersyukur ada itikad baik dari pihak PT TPM dan sponsor telah datang.

”Mungkin, saya bersama keluarga hanya bisa sabar, ikhlas dan serahkan semua ini pada Allah SWT. Kini sudah dikebumikan di tempat pemakaman umum, jaraknya hanya beberapa meter dari rumah lokasinya,” ungkap Sodikin.

Babinsa Desa Ciranjang, Peltu Bambang mengatakan, sebelum berangkat menjadi TKW korban mempunyai riwayat sakit di kepala bekas kecelakaan, kini pihak keluarga korban dengan adanya kejadian tersebut menerima sebagai musibah dan menerima sabar dan ikhlas.

”Almarhumah meninggalkan suami dan tujuh anak,” ujar Babinsa Desa Ciranjang, Peltu Bambang.


Sumber:pojoksatu
Powered by Blogger.