Tutorial DIY Terrarium, Buat Sendiri Tanaman Indoor Anda Dengan Teko



Terrarium


       Anda punya banyak barang bekas? Atau Anda suka tanaman dan kebetulan punya teko kopi yang sudah tidak digunakan? Kenapa tidak mencoba membuat tanaman indoor Anda dengan teko bekas tersebut? Menaruh tanaman di dalam rumah bisa sangat simpel dan memberikan kesan segar serta alami.




Terrarium, pernah mendengar istilah ini? Terrarium adalah seni menata dan menaruh tanaman hidup di dalam sebuah wadah kaca bening yang bisa digunakan untuk dekorasi rumah atau menghemat lahan tanam. Tanaman yang biasanya digunakan seperti misalnya kaktus, dan rerumputan kecil.




Yang dibutuhkan adalah:
1. Teko kaca bekas (barang-barang kaca yang sudah tidak terpakai)
2. Tanaman mini, misalnya tunas kaktus
3. Batu-batuan sungai/ akuarium
4. Pasir
5. Media tanam (seperti spons kecil)

Cara membuat:
1. Tata pasir di dasar teko.
2. Tata tanaman dan spons yang diinginkan.
3. Tata batu sesuai selera.
4.  Perciki sedikit dengan air agar tanaman bisa berdiri sesuai posisi yang diinginkan.
5.  Sudah.Anda bisa membiarkannya menjadi terrarium terbuka atau tertutup dengan memberikan tutup pada teko.

Secara umum, untuk perawatan, Anda bisa memberikan semprotan air sekali sehari pada pagi hari. Atau bisa juga diberi air 3 kali seminggu.Tempatkan terrarium pada ruangan yang terang, terkena sinar matahari atau dengan ventilasi terbuka. Terrarium bisa tetap hidup dan sangat mudah dirawat.
Jadi, tidak perlu lagi beli ke penjual bunga. Anda bisa membuat tanaman hias indoor sendiri yang anti-mainstream, berbeda dengan yang lain. Tertarik mencoba?


Sumber : Vemale
Powered by Blogger.