Wanita, Anda Wajib Tahu 7 Jenis Spons Makeup Berikut Ini

ilustrasi

Belakangan tren makeup tidak hanya terbatas pada bagaimana cara mengaplikasikannya pada wajah. Tetapi juga berhubungan dengan alat-alat aplikator makeup yang wajib digunakan. Salah satu yang terus berevolusi adalah spons. 



Aplikator makeup yang satu ini berfungsi penting untuk mengaplikasikan alas makeup, concealer dan foundation. Tidak hanya bentuknya yang unik dan beragam, Anda juga harus selektif memilih jenis spons yang tepat agar riasan wajah tampak rapi. Dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (10/05/2017), berikut jenis-jenis spons makeup yang harus Anda ketahui.

O.G

Bentuknya yang menyerupai telur membuat spons yang satu ini sangat serbaguna. Dengan ujungnya yang meruncing, membuat Anda akan lebih mudah mengaplikasikan concealer pada area yang sulit dijangkau. Serta struktur dari permukaan spons ini tidak akan menyerap concealer Anda dengan sia-sia.

The Makeup Bullet

Dengan bentuk yang menyerupai peluru kecil, spons ini bisa digunakan dengan cara memasukkan jari-jari ke dalamnya. Sehingga sangat mudah digunakaan untuk mengaplikasikan produk makeup pada area hidung dan sudut mata bagian dalam.

The Makeup Drop

Berbentuk datar dan dengan permukaan yang tidak berpori, spons ini sangat mudah digunakan. Produk yang Anda aplikasikan tidak akan diserap oleh spons ini sehingga tidak akan ada sisa produk makeup yang terbuang secara percuma.

Terbuat dari bahan silikon, sehingga spons yang satu ini akan sangat mudah untuk dibersihkan.

The Makeup Blender

Berwarna hitam pekat, sangat membantu untuk memastikan produk makeup merata. Berbentuk double cone di mana sisi kerucut yang kecil akan membantu menjangkau area yang sulit pada area pipi dan dahi. Sementara garis pada bagian tengah membantu untuk memastikan jari Anda tetap berada di sana sehingga tidak mengotori area spons yang lain

The Flocked Sponge

Berbahan non-lateks sehingga menjadikan strukturnya super lembut dan tahan lama.

The Diamond Sponge

Sama seperti namanya, bentuk spons ini memang mirip seperti berlian yang runcing pada bagian ujungnya. Ujungnya yang kecil sangat bagus untuk mengaplikasikan foundation dan concealer pada area pipi. Tak hanya itu spons juga dapat merias area dahi dan memberikan kontur pada tulang hidung.

The True Multitasker

Bentuknya mirip seperti telur, akan tetapi memiliki permukaan yang datar pada bagian bawahnya sehingga datar membantu menghasilkan hasil contouring makeup yang sempurna




Sumber : Liputan6
Powered by Blogger.