WNA Asal Taiwan Ditemukan Tewas di Kamar Kos di Semarang

ilustrasi
Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan ditemukan tewas di kamar kos. WNA bernama Xie Zhi Qiang (34) itu terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Korban ditemukan tewas di kamar kosnya di Jalan Lesanpuro I, Kelurahan Krobokan, Semarang Barat. Korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB ketika ada salah satu rekannya datang berkunjung. Ketika pintu kamar korban yang berada di lantai dua diketuk rekannya namun tidak ada respon.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


"Tadi temannya mengetuk pintu berkali-kali tapi tidak ada yang membuka. Kata temannya, dia sudah empat hari tidak kelihatan di kampus," kata penjaga kos, Slamet Widodo (28) di lokasi, Jumat (19/5/2017).

Saat slamet dan teman korban mencoba membuka pintu, ternyata tercium bau busuk dari kamarnya. Slamet kemudian menghubungi pemilik kos, Suwandi untuk membuka pintu dengan kunci cadangan.

"Saat coba dibuka tidak bisa, kunci di dalam masih terpasang," ungkap Slamet.

Karena tidak bisa dibuka, pemilik kos memanggil petugas Polsek Semarang Barat. Tidak lama kemudian petugas datang bersama tim Inafis Polrestabes Semarang dan membuka paksa pintu kos korban.

Setelah dibuka, ternyata korban ditemukan dalam kondisi tewas terlentang di tempat tidur. Pemilik kos bersama penjaga langsung melaporkan kepada polisi. Polisi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengidentifikasi korban.

Panit II Reskrim Polsek Semarang Barat, Ipda Agam mengatakan dari identifikasi awal tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan. Diduga kuat korban meninggal karena sakit.

"Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dugaannya sakit," kata Agam.

Jenazah kemudian dibawa ke kamar mayat RSUP dr. Kariadi Semarang. Polisi juga berusaha mencari kerabat korban yang bisa dihubungi. 

Sumber:detik

No comments

Powered by Blogger.