3 Cara merawat rambut dengan lidah buaya yang belum banyak diketahui


Ilustrasi


    Tahukah kamu, lidah buaya mengandung 20 mineral, 12 vitamin, 18 asam amino dan 200 phytonutrient yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut? Lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan kecantikan. Tak heran kalau bahan alami ini banyak digunakan dalam banyak produk kecantikan.



Berikut ini beberapa cara untuk memanfaatkan getah lidah buata atau aloe vera gel sebagai perawatan rambut, dilansir Boldsky.

Perawatan pre-shampoo anti ketombe

Enzim alami dalam lidah buaya bisa membantu mengelupas sel-sel mati serta mencegah perkembangbiakan jamur dan ketombe.

Ambil sebatang lidah buaya segar, keluarkan getahnya, kemudian usapkan pada kulit kepala sebelum keramas. Lakukan pemijatan ringan, kemudian biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan sampo berformula ringan.

Hair styling gel instan

Lidah buaya bisa dimanfaatkan sebagai serum atau hairstyling gel alami. Agar rambut terlihat rapi, usapkan sedikit getah lidah buaya pada permukaan rambut yang sudah disisir atau ditata. Selain menjaga kerapian rambut, getah lidah buaya juga bisa merawat kesehatan dan kelembapan rambut.

Overnight hair treatment

Campurkan setengah cangkir getah lidah buaya segar atau aloe vera gel dalam kemasan dengan minyak aromaterapi (sesuai selera) secukupnya. Usapkan pada kulit kepala dan rambut hingga merata. Kemudian bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan semalaman. Cuci bersih dengan sampo berformula ringan keesokan harinya.

Itulah beberapa cara untuk memanfaatkan getah lidah buaya dalam perawatan rambut sehari-hari. Lakukan perawatan dengan lidah buaya secara teratur agar rambut senantiasa lebat, sehat, dan berkilau.

Catatan: Lakukan tes reaksi alergi dengan mengoleskan sedikit getah lidah buaya. Jika terasa gatal berlebihan, hindari perawatan dengan bahan ini.

Sumber : Brilio

No comments

Powered by Blogger.