6 Masker Rumahan untuk Atasi Rambut Menipis

ilustrasi
Masalah kerontokan dan rambut menipis bisa terjadi karena beberapa factor, di antaranya padatnya aktivitas, pola makan tak tepat atau bahkan jarang melakukan perawatan. Bagi Anda yang mengalami masalah ini, jangan terlalu risau. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Ada 6 resep masker rumahan dari Boldsky yang dapat Anda buat untuk solusi masalah rambut tipis dan rontok.

1. Masker cokelat
Menggunakan masker coklat menjadi salah satu solusi mudah yang bisa membantu mengatasi masalah penipisan rambut. Anda perlu mengambil tiga sampai empat sendok bubuk coklat dan campurkan dengan susu secukupnya. Tambahkan satu sendok minyak kelapa, satu sendok minyak jarak dan satu sendok baking soda ke dalamnya. Campur semua bahan, kemudian aplikasikan pada rambut hingga ke akar. Biarkan masker mengering dan bersihkan dengan air suam-suam kuku.

2. Masker baking soda
Masker baking soda tidak hanya membantu membersihkan kulit kepala secara mendalam, juga membantu meningkatkan volume rambut dan merawat rambut yang menipis. Untuk membuat masker baking soda, campurkan tiga sendok baking soda, satu sendok aloe vera, dan satu sendok bubuk kayu manis. Aduk seluruh bahan dan oleskan di kulit kepala. Pijat perlahan dan bersihkan dengan air suam-suam kuku setelah 30 menit.

3. Masker telur
Protein dalam telur dipercaya mengatasi masalah rambut menipis. Untuk membuat masker telur, Anda perlu mengambil satu butir telur, tambahkan satu sendok minyak jarak, satu sendok minyak kelapa, satu sendok madu dan dua sendok lemon. Campur bahan-bahan tersebut dan pijat kulit kepala dengan masker telur ini. Tunggu selama 20 menit dan bersihkan dengan air suam-suam kuku.

4. Masker dari cuka apel dan teh hijau
Kombinasi cuka apel dan teh hijau dapat membantu memberi banyak nutrisi dan hidrasi pada kulit, yang dapat membantu memberi keuntungan pada rambut. Anda perlu mencampurkan satu cangkir cuka apel dengan satu cangkir teh hijau yang baru diseduh. Gunakan masker ini untuk membilas rambut. Diamkan sebentar, kemudian bilas kembali dengan air bersih.

5. Masker minyak zaitun dan jahe
Zaitun mengandung banyak vitamin dan protein bermanfaat yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, sementara jahe mengandung khasiat penting untuk melawan penipisan rambut. Ambil empat sampai lima sendok minyak zaitun dan tambahkan bubuk jahe secukupnya ke dalamnya. Anda juga bisa menambahkan beberapa jahe parut jika perlu. Pijat kulit kepala dengan masker ini dan bersihkan dengan air dingin.

6. Masker santan
Masker santan menjadi obat yang luar biasa yang bisa menjaga rambut menipis. Santan penuh dengan vitamin dan lemak esensial yang bisa menumbuhkan rambut. Ambil setengah cangkir minyak zaitun dan tambahkan dengan setengah cangkir santan. Oleskan pada kulit kepala dan pijat hingga ke ujung rambut. Pakailah shower cap, diamkan sebentar kemudian bilas rambut hingga bersih. 

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.