8 Alasan yang bikin jagung patut dijadikan camilanmu


Ilustrasi


       Jagung adalah sumber karbohidrat yang mudah ditemui di Indonesia. Jagung bisa kamu olah menjadi beragam makanan sehat, sebut saja nasi jagung, bakwan jagung, atau sup jagung.



Di samping itu, jagung pun ternyata bisa kamu jadikan sebagai menu camilan sehatmu lho. Apa alasannya?

~ Jagung tinggi akan zat antioksidan. Sehingga bisa dikatakan bahwa ngemil jagung bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantungmu.

~ Jagung, terutama jagung manis memiliki kemampuan untuk memperkuat saraf optik dan memperbaiki penglihatan karena tinggi lutein.

~ Jagung mengandung karbohidrat sehat yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh.

~ Karena jagung kaya akan kandungan serat, maka ngemil jagung akan melunakkan tinja, meningkatkan pergerakan usus, dan mencegah sembelit.

~ Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa jagung mengandung fitonutrien yang memiliki kemampuan untuk melawan sel penyebab kanker dalam tubuh manusia.

~ Jagung sangat rendah kalori dan kandungan sukrosa. Sehingga cocok untuk kamu jadikan sebagai menu dietmu.

~ Bakteri sehat yang ada dalam jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi bakteri sehat di usus sehingga memberikan manfaat positif untuk kesehatan pencernaanmu.

~ Jika kamu menderita intoleransi gluten, jagung sangat cocok kamu jadikan sebagai camilan karena jagung bebas gluten.


Akan lebih sehat jika kamu mengonsumsi jagung hanya dengan cara direbus tanpa ada tambahan zat kimia lainnya yang tentu saja bermanfaat untuk kesehatanmu. 


Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.