Ada dangdut di 'Chibi Maruko Chan', bukti dangdut populer di Jepang?


chibi maruko


      Jika Anda mengaku anak 90'an, terlebih lagi Anda berumur di atas 25 tahun, tentu Anda sama sekali tak asing dengan Chibi Maruko Chan.

Chibi Maruko Chan atau lebih populer disebut Maruko saja, merupakan serial anime klasik Jepang yang sempat tayang di Indonesia dalam waktu lama. Tak sepopuler Doraemon memang, namun Maruko yang menceritakan tentang si anak kelas 3 SD Maruko dan keluarganya yang unik serta teman-teman sekelasnya yang lucu, tentu tetap ditunggu-tunggu kehadirannya.

Berbicara soal teman-temannya, ada salah satu episode Maruko yang menceritakan salah satu teman sekolahnya yang kaya raya bernama Kazuhiko Hanawa, sedang berlibur ke Bali. Uniknya, Hanawa menyebutkan kecintaannya terhadap musik dangdut. Lebih spesifik, dangdut yang ditampilkan adalah lagu 'dangdut reggae', lengkap dengan grafis khas Bali seperti leak, rumah khas bali dan penari bali, serta berbagai objek khas Indonesia lain seperti wayang dan bahkan gambar Garuda Pancasila.

'Dangdut Reggae' sendiri ternyata adalah sebuah lagu original dari grup musik bernama Campur DKI, yang populer di tahun 1990. Setelah mencari informasi lanjutan, episode yang menampilkan adegan ini berasal dari tahun 1992 silam.

Berikut adalah cuplikan penuh lagu Dangdut Reggae yang kebetulan diunggah di YouTube oleh orang Jepang.


Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.