Awan Front Menyelimuti Seluruh Taiwan! Jumat - Minggu Hujan Paling Lebat


Awan front menyelimuti Taiwan, walaupun hari ini hujan agak mereda, namun kemarin curah hujan sangat besar, hal tersebut tak bisa diabaikan. Peramal cuaca dari Biro pusat cuaca Li Mengxuan menunjukkan bahwa biro pusat cuaca terus merilis peringatan hujan lebat dari wilayah tengah ke utara, wilayah selatan serta pegunungan Hualien cenderung hujan berat atau hujan lebat, wilayah selatan, timur serta Penghu, Kinmen cenderung hujan lokal lebat.

Diperkirakan besok, lusa, mendapatkan pengaruh uap air dari barat daya, curah hujan meningkat secara signifikan, selain itu bisa lebih lebat. Menurut pengamatan dari kemarin pagi hingga pagi ini, pegunungan Taichung curah hujan mencapai 300 mm, Ren Ai Nantou hampir 300 mm, Hsinwu Taouyuan 260 mm, Hualien, Miaoli dan beberapa wilayah lain juga mencapai 240 mm.

Ahli cuaca memperingatkan, gelombang front kali ini semakin panjang, dikhawatirkan berlanjut hingga Kamis depan, dalam periode ini cuaca Taiwan tidak stabil, terutama besok hingga Minggu, hujan lebih lebat, diperingatkan warga untuk memperhatikan! Hari ini cuaca agak dingin, wilayah utara selain karena hujan juga karena hembusan angin utara, suhu tertinggi sekitar 25 derajat Celcius, wilayah tengah dan selatan 27-28 derajat, wilayah timur 26-28 derajat.

Sumber : appledaily

No comments

Powered by Blogger.