Bahan Alami Atasi Kulit yang Kusam


ilustrasi
Masalah kulit kusam biasanya memang menjadi keluhan hampir semua wanita yang tidak di negara tropis seperti Indonesia. Karena wajah kusam diakibatkan oleh keringnya permukaan wajah dan minimnya tingkat kelembaban pada kulit kamu.

Dehidrasi merupakan salah satu akibat yang menyebabkan kulit kita terasa kering dan kekurangan cairan. Hal ini karena kamu kurang minum cairan atau terlalu banyak mengonsumsi kopi serta makanan manis lainnya.

Untuk itu, cobalah pakai bahan alami di bawah ini untuk mengurangi wajah kering dan kusam seperti yang dilansir wikihow.
  • Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang bisa menjaga serta menutrisi kulit kamu. Oleskan gel lidah buaya ke seluruh permukaan wajah. Kemudian diamkan beberapa saat, dan bilas dengan air bersih.
  • Madu dan Susu
Kandungan di kedua bahan susu dan madu memang sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit, salah satunya adalah untuk menjaga kelembaban kulit wajahmu. Buat masker madu dan susu dengan cara campurkan dua sendok makan madu serta tiga sendok makan susu, aplikasikan seperti masker, diamkan lalu bilas dengan air bersih.

  • Air Putih
Salah satu cara yang paling mudah menjaga nutrisi mineral di kulit wajah adalah dengan menjaga asupan air putih ke dalam tubuh. Pastikan kamu mengonsumsi air sebanyak delapan gelas atau satu liter perhari agar tubuh kamu tetap terjaga keseimbangan mineralnya.


sumber : dream

No comments

Powered by Blogger.